Francesco Bagnaia Bikin Rekor dan Menang Sprint Race MotoGP 2023, Siapkan Selebrasi Unik

Didit Abdillah - Minggu, 16 April 2023 | 09:14 WIB
Ducati Media House
Francesco Bagnaia mencetak rekor lap time dan menang Sprint Race MotoGP 2023 satu hari penuh. Sebuah kebanggaan tersendiri.

MOTOR Plus-Online.com - Satu hari penuh yang sensasional bagi Francesco Bagnaia di dari Sabtu pagi sampai petang di MotoGP Amerika 2023 (15/4). 

Francesco Bagnaia memulai pagi dengan kompetitif di sesi latihan terakhir, juga mencetak pole position MotoGP Amerika 2023

Tak tanggung-tanggung, Francesco Bagnaia mencetak rekor lap time terbaru yang menggeser rekor Marc Marquez sejak 2019. 

Pembalap Ducati Lenovo Team itu menorehkan 2:01,892 dan menjadi rekor la tim tercepat yang baru di sirkuit Austin kelas MotoGP. 

Juga cukup apik untuk menjaga posisi pertama di Sprint Race MotoGP Amerika 2023 yang berujung kemenangan. 

"Benar-benar satu hari terbaik, saya mendapatkan banyak prestasi di hari yang sama dan balapan yang sangat memuaskan," ucap Francesco Bagnaia

"Semua performa baik sudah terbukti sejak Jumat dan kita punya momentum yang baik untuk meraih kemenangan," imbuhnya dilansir dari Speedweek. 

"Untuk pertama kalinya saya benar-benar merasa nyaman di sirkuit ini," Bagnaia menambahkan. 

Dalam trek rekor juara dunia MotoGP 2022 itu ia memang kerap kesulitan balapan di sirkuit Austin sejak menjajaki kelas MotoGP. 

Baca Juga: Tanpa Nasehat Marc Marquez, Alex Rins Senang Bisa Bawa Honda Kompetitif

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular