Keren Nih, Ada Lo Cara Jalur Penjenjangan Pembalap Bukan Lewat Pabrikan

Didit Abdillah - Minggu, 23 April 2023 | 08:05 WIB
Pradana/OtoRace
FIM MiniGP Indonesia jadi salah satu wadah penjenjangan pembalap non-pabrikan di Indonesia.

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha dan Honda memang menjadi favorit dalam penjenjangan pembalap karena mereka sudah berpengalaman belasan tahun.

Namun jalan menuju balap internasional kini kian banyak dan kian terbuka lebar, bahkan sekolah balap pun bisa terlibat.

Bukan sekadar mengajarkan teknik balap saja, tetai sekolah balap juga bekerjasama dengan promotor untuk membawa pembalap unggulannya berkiprah di kompetisi tersebut.

Salah satunya FIM MiniGP Indonesia yang diselenggarakan oleh Lightning Production, mereka bekerjasama dengan berbagai sekolah balap di Indonesia.

Hal ini berkaitan dengan FIM MiniGP World Series yang mempermudah Dorna Sports untuk menemukan pembala berbakat dari seluruh benua dengan usia di bawah 12 tahun dengan menunggangi Ohvale GP-0.

DAB/OtoRace
FIM MiniGP Indonesia.

"Jadi kan banyak sekolah balap di Indonesia, dan kita cari dari siswa binaan mereka yang paling menonjol bisa dibawa ke kami untuk ikut FIM MiniGP Indonesia," ujar Harlan Fadillah, Talent Director Lightning Production.

"Dorna Sports membuka kesempatan bagib banyak negara untuk lebih mudah menuju MotoGP, Indonesia punya banyak pembala belia, kenapa tidak kita wadahi sekalian," lanjutnya.

Setiap siswa-siswa terbaik dari sekolah balap, berhak ikut FIM MiniGP Indonesia yang digelar sebanyak enam ronde dalam setahun.

Dua peringkat teratas di klasemen akhir akan dibawa ke Valencia, Spanyol untuk ikut balap final dalam penentuan gelar juara umum.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular