Bikers Harus Tahu Manfaat Besar Makanan Bersantan Ciri Khas Menu Lebaran

Didit Abdillah - Senin, 24 April 2023 | 07:42 WIB
Kompas.com
Ilustrasi hindangan lebaran Idul Fitri

MOTOR Plus-Online.com - Bagi para bikers yang merayakan Idul Fitri pasti banyak hindangan khas lebaran yang disajikan untuk santap bersama keluarga.

Di seluruh Indonesia, banyak aneka ragam hidangan untuk merayakan Idul Fitri dan kalau di Indonesia, rata-rata menggunakan santan sebagai racikannya.

Baik itu rendang, gulai, opor, dan lain-lainnya, sehingga banyak yang menilai kalau makanan itu mengandung kolesterol.

Penilaian itu tidak bisa dibilang salah juga karena terlalu banyak mengonsumsi santan juga memang berpengaruh pada penambahan lemak darah.

Namun jangan dipungkiri kalau makann-makanan bersantan juga punya manfaat pada tubuh asalkan dengan batas tertentu.

Dilansir dari kompas.com, berikut manfaat-manfaat makanan bersantan di antara lain.

1. Mengurangi peradangan Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak kelapa dan minyak kelapa mampu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

2. Mengurangi ukuran tukak lambung Dalam sebuah penelitian, santan dapat mengurangi ukuran tukak lambung pada tikus hingga 54 persen, yang sebanding dengan efek obat anti-tukak.

3. Melawan virus dan bakteri Studi tabung menunjukkan bahwa asam laurat dapat mengurangi tingkat virus dan bakteri yang menyebabkan infeksi, termasuk yang ada di mulut.

Baca Juga: Vespa PX Exclusive 2 Bekas Kemenag Dilelang Mulai Rp 400 Ribuan, Cat Ori Surat-surat Lengkap

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular