MotoGP Spanyol 2023 Buktikan Pole Position Belum Jaminan 100% Menang

Joni Lono Mulia - Senin, 1 Mei 2023 | 16:55 WIB
MotoGP
Deretan pole position di 4 ronde MotoGP 2023, Marc Marquez (Portugal), Alex Marquez (Argentina) dan Francesco Bagnaia (Amerika) dan Aleix Espargaro (Spanyol) bukan jaminan 100% jadi pemenang

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (30/4/2023) menjadi bukti pembalap yang pole position alias pole sitter belum jaminan 100% menang.

Sudah 4 ronde MotoGP berlangsung hingga MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, 4 ronde berlangsung sudah 4 pembalap gasak pole position atau start terdepan.

Mereka adalah Marc Marquez (MotoGP Portugal); Alex Marquez (MotoGP Argentina) dan Francesco Bagnaia (MotoGP Amerika) serta Aleix Espargaro (MotoGP Spanyol).

4 nama pembalap MotoGP yang gasak pole position alias pole sitter itu tidak serta merta jadi pemenang lo.

Padahal pole position bisa jadi modal penting untuk bisa menang apalagi pole position berlaku untuk 2 race sekaligus, Sprint dan Main Race.

Artinya, pembalap pole position atau pole position memiliki kans bagus bisa menang di 2 race sekaligus Sprint dan Main Race.

Faktanya hingga 4 ronde MotoGP yang sudah berlangsung hingga MotoGP Spanyol 2023 kemarin, mereka yang pole position malah kalah gocek dengan pembalap yang tidak pole.

MotoGP Portugal adalah Marc Marquez yang pole positon, tapi malah Francesco Bagnaia yang menang MotoGP Portugal.

Lanjut pole position MotoGP Argentina digasak Alex Marquez, eh malah Marco Bezzecchi yang menang MotoGP Argentina.

Baca Juga: Pedas Abis, Tanggapan Penalti MotoGP Spanyol 2023 Yang Kontroversial

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular