Pedas Abis, Tanggapan Penalti MotoGP Spanyol 2023 Yang Kontroversial

Didit Abdillah - Senin, 1 Mei 2023 | 14:31 WIB
IG Miguel Oliveira
Insiden Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira bisa saja dinilai sebagai insiden biasa, tanpa harus ada penalti bagi Quartararo.

MOTOR Plus-Online.com - Pada balapan utama MotoGP Spayol 2023 di sirkuit Jerez (30/4/2023) banyak keputusan-keputusan penalti yang terbilang kontroversial. 

Hal ini berdasarkan insiden-insiden yang terjadi, juga dampak yang dihasilkan pada pembalap yang bersangkutan. 

Mereka menilai penalti tersebut dinilai tidak seharusnya diberikan bahkan terlalu berlebihan. 

Ada beberapa kasus, salah satunya yang menimpa Fabio Quartararo usai bertabrakan dengan Miguel Oliveira di lap pembuka. 

Fabio Quartararo mengaku kalau dirinya terlalu agresif saat hendak melakukan overtaking di tikungan kedua sirkuit Jerez. 

Namun saat itu ia kehabisan ruang untuk bermanuver dan Miguel Oliveira tepat di sebelah kirinya, tabrakan tak terelakan pun terjadi. 

Atas insiden ini, balapan dihentikan sementara usai air fence atau pagar udara yang rusak, sehingga butuh waktu untuk pembenahan. 

Fabio Quartararo pun dijatuhi hukuman untuk melakukan long lap penalty, sedangkan Miguel Oliveira tidak melanjutkan balap karena ada dislokasi bahu. 

Long lap penalty dilakukan Quartararo, tetapi begitu keluar dari area long lap, ia menginjak area track limit dan diminta melakukan long lap penalty lagi. 

Baca Juga: Bikin Motor KTM Kalahkan Honda, Dani Pedrosa Mau Nangis di MotoGP Spanyol 2023

Source : GP One,The Race
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular