Hasil Balap MotoGP Spanyol 2023 - Francesco Bagnaia Kalahkan KTM Dengan Sempurna

Didit Abdillah - Minggu, 30 April 2023 | 21:19 WIB
MotoGP.com
Francesco Bagnaia memenangkan MotoGP Spanyol 2023. Menang telak dari dua Red Bull KTM Factory Racing.

MOTOR Plus-Online.com - Duo Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller dan Brad Binder berseteru sejak balapan MotoGP Spanyol (30/4) dimulai.

Keduanya saling geser untuk memperebutkan posisi pertama sepanjang lap pembuka dengan Jorge Martin, Aleix Espargaro, dan Francesco Bagnaia yang sibuk untuk posisi ketiga.

Namun balapan dihentikan untuk sementara begitu bendera merah dinyatakan berkibar usai insiden Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira di tikungan kedua.

Insiden ini dikarenakan kondisi lintasan yang kurang aman dengan kondisi pagar berantakan dan ceceran oli dari motor Oliveira dan Quartararo.

Balapan dimulai ulang dengan 24 lap, dup Red Bull KTM Factory Racing masih mendominasi di lap pertama.

Sedangkan para pembalap yang terlibat insiden mengalami momen berbeda, Oliveira absen karena dibawa ke pusat medis dan Quartararo harus menjalani penalti karena dinilai terlalu agresif.

Memasuki lap kelima, Francesco Bagnaia mulai mengganggu keharmonisan pembalap KTM di dua terdepan, ia menyodok Jack Miller dari sisi dalam.

Keduanya bersenggolan, Bagnaia meminta maaf dan Jack Miller memintanya untuk terus melanjutkan balap.

Brad Binder di posisi pertama juga mulai mendapatkan tekanan dari Francesco Bagnaua dengan selisih jarak yang semakin terpangkas.

Baca Juga: Kronologi Tabrakan MotoGP Spanyol 2023 Karena Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Didit Abdillah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular