Hasil Balap Moto3 Spanyol 2023 - Mario Aji Susul Banyak Pembalap, Ivan Ortola Menang Lagi

Didit Abdillah - Minggu, 30 April 2023 | 17:50 WIB
Honda Team Asia/Gareth Harford
Mario Suryo Aji, jalani balapan yang gigih dan berhasil overtaking tujuh pembalap di Moto3 Spanyol 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Memulai balapan Moto3 Spanyol 2023 dari starting grid paling belakang jelas tidak menguntungkan bagi Mario Suryo Aji

Begitu start, Mario Suryo Aji masih berada di posisi paling belakang, tetapi di tikungan pertama ia berhasil mendahului banyak pembalap. 

Tiga pembalap yang melebar dimanfaatkan Mario Aji untuk mendulang posisi, sehingga start dari posisi 26, Mario Aji memasuki lap kedua di posisi ke-22. 

Pada posisi terdepan, persaingan tiga pembalap, Daniel Holgado, Ivan Ortola, dan Deniz Oncu sangat sengit untuk perebutkan posisi terdepan. 

Deniz Oncu sebagai pole sitter melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan jarak dari Daniel Holgado dan Ivan Ortola. 

Alhasil pusat persaingan posisi pertama dari Moto3 Spanyol 2023 hanya terpusat pada Daniel Holgado dan Ivan Ortola saja di lima lap awal. 

Sedangkan lima lap berlalu, Mario Aji masih terjebak di posisi 22 guna masih memperebutkan untuk masuk 20 besar. 

Ritme balap yang sangat agresif nan-cepat membuat Jaume Masia menambah ketatnya persaingan posisi pertama antara Daniel Holgado dan Ivan Ortola. 

Sementara itu Mario Aji mulai merayap ke posisi 19 usai mengentaskan beberapa rivalnya, sehingga ia masih bisa memperjuangkan point di sisa 8 lap. 

Baca Juga: Petuah Valentino Rossi Saat Dua Muridnya Berseteru Demi Puncak Klasemen MotoGP 2023

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Didit Abdillah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular