Aneh Tapi Nyata MotoGP Spanyol 2023, Fakta Dani Pedrosa Balapan Pasti Bendera Merah Keluar

Joni Lono Mulia - Minggu, 30 April 2023 | 13:10 WIB
MotoGP
Aneh tapi nyata Dani Pedrosa balapan MotoGP ada kejadian keluar bendera merah dikibarkan sejak di MotoGP Malaysia 2012, MotoGP Styria 2021 dan Sprint MotoGP Spanyol 2023

MOTOR Plus-online.com - Aneh tapi nyata MotoGP Spanyol 2023, terungkap fakta Dani Pedrosa tampil balapan MotoGP pasti ada kejadian bendera merah keluar dikibarkan, bukan pertama kalinya.

Sprint race MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Sabtu (29/4/2023) sempat terjadi bendera merah keluar saat balapan baru mulai dan terjadi di tikungan 2.

Insiden crash melibatkan 4 pembalap MotoGP 2023, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP), Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP), Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Augusto Fernandez (GasGas Factory Tech3).

Selain banyak pembalap crash di tikungan 2 sirkuit Jerez, ada kejadian salah satu motor MotoGP alami kebakaran.

Sehingga demi keamanan dan keselamatan pembalap MotoGP race direction memutuskan keluar bendera merah yang artinya balalan Sprint race distop.

Lantaran distop balapan baru di awal dan belum mencalai 3/4 dari total lap Sprint race MotoGP Spanyol 2023.

Alhasil Sprint race distart ulang dengan total lap dikurangi dari 12 menjadi 11 lap.

Balapan Sprint race start ulang hasilnya Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) menang diukuti Francesco Bagnaia (Ducati LenovonTeam) dan teman satu skuat Brad Binder, Jack Miller podium 3.

Aneh tapi nyata keluar bendera merah di Sprint race kebetulan pas dengan Dani Pedrosa yang juga tampil di MotoGP Spanyol 2023 sebagai pembalap wildcard.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ngamuk ke Yamaha Performa YZR-M1 Loyo di MotoGP Spanyol 2023

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular