Tagihan dari Bengkel Rp 2,7 Juta, Pemotor Honda Genio Minta Mesin Dipasang Lagi Kena Biaya Rp 400 Ribu

Galih Setiadi - Selasa, 2 Mei 2023 | 10:12 WIB
Kolase TikTok @echadama08
Pemotor Honda Genio kena tagihan Rp 2,7 juta dari sebuah bengkel motor di Sentul Bogor.

MOTOR Plus-online.com - Seorang pengendara motor alias pemotor Honda Genio meminta mesin dipasang lagi diminta biaya Rp 400 ribu setelah enggak terima banyak spare part yang harus diganti dengan total harga Rp 2,7 juta.

Viral di media sosial, sebuah bengkel motor di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat diduga getok harga setelah menangani sebuah Honda Genio.

Awalnya warganet mengaku terkena getok harga di bengkel tersebut, yang hanya meminta ganti oli pada motornya.

Akun TikTok @echadama mengira, biaya yang akan dikeluarkan enggak sampai Rp 500 ribu.

"jadi permasalahan yg utama itu bukan di pembongkarannya, tapi ketidak jujuran dari awal mengasi tarif. katanya mau di akalin, kita berfikir ah paling habis ga sampe 500. mungkin dia udah ahli, kita Uda ngmng bang oli aja di ganti. dia malah bilang cek aja dlu bang dr pada ga bisa jalan lagi, kalau cek di bongkar bang? iya nanti biar bisa d perbaiki, nanti kita akali yg nyangkut. kita mkirnya ga di bongkar smua malah dia bongkar smua merembet kemana2, setelah dia selesai bongkar d suru k kasir. pas di kasir kaget dong total 2,7... Uda stres bgt tu TLP sana. sini cr pinjeman ga dapet, kita minta kurang harga jadikan 2,2. dan kita rasa masih ga masuk akal juga, kita juga ga punya dana," kata akun tersebut.

Setelah suaminya kaget, pemilik akun bilang meminta untuk komponen motor agar dipasang kembali.

"jadi kita omongin lah, bang yg perlu aja ganti dlu asal bisa jalan aja. dia bilang ga bisa bang harus ganti semua yg baru Uda parah bgt motornya, kita bingung kok JD segitunya. kita bilang dong apa ga bisa di akalin bang? yg urgent aja. dia bilang harus semua itu di ganti, udahlah kesel kan. kita dr Cinere Lo Uda sampe Sentul, perkara mati tiba2 motor Uda ancur bgtu. JD kita bilang ywd bang kalau ga bisa di akalin pasang balik aja bang ntr saya bnerin sndri, trus dia bilang kl minta pasangin baayar 450. kaget Gilak kan motor kita ga di benerin!!! itu lah saat saya dgr perdebatan saya diam2 videoin, sayang videonya ga panjang mngkin kepencet saya soalnya tangan saya d bawah ga liat layar hp. trus kt suami maaf ni bang kita ga da niat servis tawar bisa ga bang tolong pasangin 100, kita juga ga da persiapan. dia ketawa kaya ngejek gtu gak ga bisa buang muka. d situ aku liat suami Uda ptus asa bgt, dia samperin aku terus bilang. sewa gobox aja yank kita di kerjain ini. masih dgn sabar cek ongkos 400rb, pengen nangis. tapi aq cari alamat saudara yg agak deketan kena 300rb. di angkut alh tu motor dlm keadaan tak berbentuk, trus dia bilang bang bayar 200rb. Abang suru saya bayar 200rb? motor saya ancur? kalau td di rakit dr awal saya bayar bang tapi kalian ga mau, saya Uda sewa mobil. trus dia marah2 saya juga tau bang org kerja harus di bayar tapi ga gini cara kalian menipu, suami emosi d ambil duit 15rb dia kasi mekanik. Lo terima ini Lo ga mau terima buang itu duit. gue Uda rugi banyak!!" lanjutnya.

Klik DI SINI untuk mengetahui postingan lebih lanjut.

Baca Juga: Bengkel Motor Di Sentul Tidak Salah Menurut Polisi, Sebut Perkara Salah Paham

Menanggapi hal itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin memberikan penjelasan.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular