Spesial Guru dan Murid, Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia, Di MotoGP Spanyol Di Sirkuit Jerez, Italia Menang Banyak

Joni Lono Mulia - Rabu, 3 Mei 2023 | 11:45 WIB
VR46 Riders Academy
Spesial guru dan murid, Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia, foto bareng usai MotoGP Spanyol 2023 di sirkuit Jerez, dua-duanya bikin Italia menang banyak

MOTOR Plus-online.com - Ada kejadian menarik di MotoGP Spanyol 2023 di sirkuit Jerez, (30/4/2023) di mana Valentino Rossi pose bareng dengan Francesco Bagnaia, ada makna tersembunyi di balik foto spesial guru dan murid.

Bukan juga ada kaitannya dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 kemarin, meski hubungan Guru dan murid antara Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia lebih dari itu.

Apalagi, Francesco Bagnaia menggasak kemenangan di MotoGP Spanyol 2023 di sirkuit Jerez.

Tidak banyak pembalap MotoGP asal Italia bisa menang MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, notabene kampung halamannya pembalap MotoGP Spanyol.

Eh ternyata, Francesco Bagnaia sebagai pembalap MotoGP Italia mampu membalikkan keadaan dan menang di MotoGP Spanyol 2023 lalu.

Kemenangan pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu pun menjadikannya sebagai pembalap Italia kedua yang banyak menang di MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez.

Francesco Bagnaia sudah mengoleksi 2 kemenangan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez di 2023 dan 2022.

Pembalap dengan nomor start 1 itu berhasil unggul dari pembalap Italia lain yang juga menang pakai motor Ducati yaitu Loris Capirossi.

Loris Capirossi menang MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez tahun 2006 silam.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Spanyol 2023 - Francesco Bagnaia Kalahkan KTM Dengan Sempurna

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular