Riset Motor MotoGP Minim, Fabio Quartararo Mulai Gerah Dengan Yamaha

Uje - Rabu, 3 Mei 2023 | 19:45 WIB
@mj_photogp
Fabio Quartararo mulai gerah dengan Yamaha karena baru satu kali naik podium di MotoGP 2023

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo mulai gerah dengan Yamaha karena minimnya pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Fabio Quartararo mengawali musim 2023 dengan catatan kurang mengesankan dengan hanya mampu satu kali meraih podium tiga di seri Amerika Serikat.

Saat ini Quartararo baru mengumpulkan 40 poin dan duduk di posisi 11 klasemen pembalap.

Pada seri MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada Minggu 30 April lalu Fabio Quartararo juga hanya mampu finish di posisi 10.

Rider berusia 24 tahun tersebut kini mulai gerah dengan minimnya pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha di awal musim 2023 ini.

"Semua orang seperti tertidur, masalahnya motor ini membuat saya sangat lambat," ungkap Quartararo seperti dilansir dari gpone.com.

"Bahkan saya jauh lebih lambat ketimbang musim debut saya, saya tidak bisa menyalip siapapun dengan motor ini," tegasnya.

Quartararo juga menjelaskan kalau ia sangat kesulitan dengan grip depan YZR-M1 yang sangat minim.

Baca Juga: Spesial Guru dan Murid, Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia, Di MotoGP Spanyol Di Sirkuit Jerez, Italia Menang Banyak

 Baca Juga: Fenomenal Di MotoGP Spanyol 2023, Dani Pedrosa Blak-Blakan Ditolak Jadi Test Rider Honda

Penulis : Uje
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular