Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Kritik Yamaha Pabrikan Depak Dirinya Sebagai Test Rider

Joni Lono Mulia - Kamis, 4 Mei 2023 | 20:34 WIB
MotoGP
Legenda MotoGP Jorge Lorenzo kritik Yamaha pabrikan mendepaknya sebagai test rider Yamaha di akhir 2020 silam

MOTOR Plus-online.com - Kritik dilontarkan legenda MotoGP Jorge Lorenzo ke Yamaha pabrikan karena mendepaknya sebagai test rider di akhir musim 2020 lalu.

Padahal Jorge Lorenzo berkomentar jika dirinya tidak dipecat sebagai test rider atau pembalap penguji di akhir musim 2020 silam.

Legenda MotoGP Jorge Lorenzo yakin bisa membantu masalah yang dihadapi motor MotoGP Yamaha di beberapa musim terakhir ini.

Hal itu diungkapkan juara dunia MotoGP 3 kali (2010, 2012 dan 2015) dalam wawancara dengan MotoGP.com.

"Motor MotoGP Yamaha itu memang bukan motor yang terkenal karena performa mesin yang kuat atau top speed yang tinggi," ujar Jorge Lorenzo.

"Akan tetapi di sisi lain motor MotoGP Yamaha punya kemampuan spesial di tikungan kencang dan juga kelincahan atau agilitas yang membuatnya bisa mengimbang motor MotoGP lawan," imbuhnya.

"Sayang di beberapa musim terakhir ini motor MotoGP Yamaha M1 seperti kehilangan arah, coba saya masih test rider Yamaha mungkin saya bisa membanu," beber Jorge Lorenzo.

Apa yang jadi kritik Jorge Lorenzo kepada Yamaha ada benarnya.

Langkah Yamaha pabrikan untuk merekrut test rider berstatus full time job sudah disampaikan sejak Valentino Rossi masih di skuat Yamaha pabrikan musim 2018.

Baca Juga: Spesial Guru dan Murid, Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia, Di MotoGP Spanyol Di Sirkuit Jerez, Italia Menang Banyak

Source : MotoGP.com
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular