Alasan Bos Ducati Tidak Pilih Alvaro Bautista, Jadi Replacement Rider Bastianini Di MotoGP Prancis 2023

Didit Abdillah - Minggu, 7 Mei 2023 | 15:13 WIB
DAB/MOTOR Plus
Tangguh di WSBK 2023 bersama Ducati, ada alasan tersendiri Alvaro Bautista tidak jadi pembalap pengganti Enea Bastianini di MotoG Prancis 2023.

MOTOR Plus-Online.com - World Superbike (WSBK) 2023, tak bisa dimungkiri Alvaro Bautista sangat mendominasi. 

Sudah dua seri beruntun Alvaro Bautista selalu menempatkan namanya pada kanal fastest lap, pole position, pemenang Race1, Superpole Race, dan Race2. 

Sebagai pembalap di tim pabrikan, Aruba.it-Ducati juga jelas Alvaro Bautista digadang-gadang untuk ke MotoGP semisal ada kesempatan. 

Namun pada saat tim pabrikan Ducati di MotoGP, Ducati Lenovo Team membutuhkan sosok pengganti Enea Bastianini yang cedera, Alvaro Bautista tidak jadi pilihan utama.

Pada seri MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans (13-14/5/2023) mendatang, Ducati Lenovo Team merekrut Danilo Petrucci sebagai replacement rider atau pembalap pengganti Enea Bastianini. 

Ada beberapa alasan mengenai pemilihan Danilo Petrucci yang membela Barni Racing Team di WSBK ketimbang Alvaro Bautista yang kompetitif untuk perebutan gelar juara dunia. 

"Karakter motor Ducati Desmosedici GP23 ini sudah disiapkan untuk Enea Bastianini, postur tubuh lebih cocok untuk Danilo Petrucci," ujar Davide Tardozzi, Manajer Ducati Lenovo Team

"Untuk balapan di Le Mans, Danilo Petrucci punya riwayat bagus menang di sana saat bersama kami juga," imbuhnya. 

Maka dari itu lah pembalap berjuluk PetruX itu yang lebih dipilih karena punya riwayat membela tim pabrikan Ducati selama dua musim. 

Baca Juga: Legenda MotoGP Valentino Rossi Ungkap Karakter Muridnya Francesco Bagnaia, Sampai Diamini Crew Chief

Sedangkan alasan lainnya adalah menjaga kondisi fisik Alvaro Bautista yang dalam intensitas persaingan tinggi untuk mempertahankan gelar juara dunia. 

Lantaran di Le Mans kerap hujan dan rentan pembalap terjatuh pada kecepatan tinggi, itu yang dihindari Ducati agar Bautista tidak absen pada seri-seri WSBK selanjutnya. 

Baca Juga: Motor Murah Sport 150 Suzuki GSX-R150 Harga Sekennya Tembus Rp 10 Jutaan

 

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular