Terungkap Pembalap Start Depan MotoGP Prancis 2023 Sampai Menang, Jadi Cerita Baru Sejarah MotoGP

Joni Lono Mulia - Minggu, 14 Mei 2023 | 12:37 WIB
MotoGP
Terungkap, pembalap start barisan depan MotoGP Prancis 2023; Luca Marini (kiri); Francesco Bagnaia (tengah) dan Marc Marquez (kanan) sampai menang jadi cerita baru sejarah MotoGP

MOTOR Plus-online.com - Start barisan depan atau front MotoGP Prancis 2023 ada Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Luca Marini, kalau sampai mereka berhasil menang sejarah baru bikin cerita MotoGP makin menarik.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia jadi yang paling cepat di kualifikasi sehingga berhak di posisi start paling depan atau pole position MotoGP Prancis 2023.

Peringkat 2 ada pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez yang barus comeback setelah absen di MotoGP Argentina, Amerika dan Spanyol kemarin.

Kemudian pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini melengkapi barisan start depan alias front row dengan start dari posisi ketiga.

Fanatikan MotoGP jadi tahu deh kalau sampai pembalap yang start di barisan depan atau front row MotoGP Prancis sampai menang, cerita baru nih di sejarah MotoGP.

Meski tidak mungkin ketiga pembalap MotoGP Francesco Bagnaia-Marc Marquez-Luca Marini bisa sama-sama jadi juara.

Artinya, sampai Francesco Bagnaia, Marc Marquez atau Luca Marini bisa menang MotoGP Prancis, maka ketiganya membuat cerita baru sejarah MotoGP.

Francesco Bagnaia menang MotoGP Prancis 2023 berarti kemenangan pertamanya di sirkuit Le Mans venue MotoGP Prancis.

Sebagai info Francesco Bagnaia sejak debut kelas premier MotoGP di 2019-2022 belum pernah gasak podium tertinggi MotoGP Prancis.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023, Brad Binder Susul Murid Valentino Rossi

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular