Cedera Parah, Pol Espargaro Mulai Pikirkan Pensiun Dari MotoGP

Didit Abdillah - Minggu, 21 Mei 2023 | 16:35 WIB
MotoGP.com
Berniat untuk tampil pol-polan di GasGas Tech3 Factory Team, cedera Pol Espargaro justru membuatnya berpikir akan pensiun.

MOTOR Plus-Online.com - Pol Espargaro mengalami insiden yang cukup parah pada seri pembuka di MotoGP Portugal 2023 di sirkuit Portimao, bulan Maret lalu. 

Insiden yang membuat Pol Espargaro harus masuk ruang operasi dan ICU untuk menjalani perawatan yang sangat insentif. 

Pasalnya Pol Espargaro mengalami patah tulang rahang, retak tulang punggung dan ada luka pada paru-parunya. 

Pol Espargaro harus menghabiskan banyak waktu di ruang ICU dan kini sudah pulang untuk menjalani rawat jalan. 

Cedera yang cukup parah bagi seorang atlet, sehingga membuat pembalap GasGas Tech3 Factory Team itu harus memikirkan pensiun dari MotoGP. 

"Saya melihat ekspresi istri saya sangat cemas saat melihat kondisi saya terbaring di ruang ICU, benar-benar membuat saya merasa kasihan," tutur Pol Espargaro

"Ia sangat sedih, saya pun punya banyak waktu untuk berpikir apakah ini waktunya untuk pensiun atau belum," lanjutnya dikutip dari Crash Net. 

"Kondisi saya membaik dan mulai berlatih fisik, istri saya meminta saya untuk kembali balapan sambil melihat kondisi fisik saya," Pol Espargaro menambahkan. 

"Saya sepakat untuk menuntaskan kewajiban saya dengan GasGas, untuk kembali balapan di tahun ini dan melihat fisik serta kemampuan saya," timpalnya. 

Baca Juga: Marc Marquez dan Pedro Acosta Satu Tim di MotoGP 2024, Tapi Bukan di Honda. Lalu?

Pol Espargaro diprediksi akan kembali balapan pada MotoGP Italia di sirkuit Mugello bulan Juni mendatang. 

Di sana ia ingin menunjukkan kalau ia masih kompeten sebagai pembalap profesional yang sudah memasuki tahun ke-10 balapan di MotoGP. 

Jika memang kondisi memburuk dan semakin jauh dari prestasi, maka pembalap 31 tahun itu akan memutuskan untuk pensiun di akhir tahun ini. 

Baca Juga: Tenang Tidak Semua Polantas Bisa Tilang Manual Diungkap Kapolres Ciri Polisi Dilengkapi Buku Tilang

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular