5 Fakta, Yamaha Belum Tentu Mundur Dari MotoGP, Secara Terikat Kontrak

Joni Lono Mulia - Kamis, 1 Juni 2023 | 09:30 WIB
MotoGP
5 fakta Yamaha belum tentu mundur dari MotoGP di samping terikat kontrak secara hukum meski performa Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli melempem musim ini

MOTOR Plus-online.com - Ramai Yamaha pabrikan disebut-sebut bakal mundur dari MotoGP melihat performa pembalap skuat Yamaha pabrikan melempem di 5 ronde MotoGP 2023.

Padahal performa motor MotoGP Yamaha YZR-M1 disebut-sebut ada peningkatan di sektor mesin.

Yup, top speed motor MotoGP Yamaha M1 lebih meningkat dibanding motor MotoGP Yamaha M1 musim lalu.

Meski demikian, peningkatan performa mesin motor Yamaha M1 itu belum cukup mengantarkan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli gasak kemenangan.

Hingga 5 ronde MotoGP 2023, baik Sprint dan Main Race, belum juga gasak kemenangan.

Kondisi makin parah dengan pernyataan dari pembalap andalan skuat Yamaha pabrikan Fabio Quartararo yang mengeluhkan motor MotoGP Yamaha M1 versi 2023 tidak lebih bagus dari Yamaha M1 2021.

"Kami sepakat di ronde MotoGP 2023 selanjutnya patokannya mengaplikasi settingan motor Yamaha M1 2021," ungkap Fabio Quartararo.

Semua itu jadi gambaran skuat Yamaha pabrikan menghadapi kondisi sulit hingga disebut-sebut di ambang mundur dari MotoGP.

Eits tunggu dulu, performa skuat Yamaha pabrikan yang jeblok di 5 ronde MotoGP 2023 belum jadi penentu keputusan pabrikan berlogo Garpu Tali mundur sepenuhnya dari MotoGP.

Baca Juga: Pembalap Fomula E Bawa Motor Yamaha NMAX Tidak Lupa Pakai Helm, Bule di Bali Wajib Tiru Nih

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular