Tak Banyak Tahu Fakta Sosok Paling Lama Di Skuat MotoGP 2023, Ada Ducati, Yamaha Dan Honda

Joni Lono Mulia - Jumat, 2 Juni 2023 | 15:35 WIB
MotoGP
Dari ki-ka: Michele Pirro, Luigi Dall'Igna, Lin Jarvis dan Marc Marquez tercatat sosok loyal atau paling lama berada di satu skuat MotoGP pabrikan

MOTOR Plus-online.com - Tak banyak yang tahu di MotoGP terungkap sosok paling lama atau loyal di skuat MotoGP pabrikan, seperti Michele Pirro sebagai test rider pabrikan MotoGP paling lama.

Hal itu setelah Ducati pabrikan resmi memperpanjang kontrak Michele Pirro sebagai test riser Ducati pabrikan untuk jangka 3 tahun ke depan.

Michele Pirro sendiri sudah menjalani profesi sebagai test rider Ducati pabrikan sejak 2013.

Asumsi Michele Pirro berprofesi sebagai test rider atau pembalap penguji selama 13 tahun lamanya.

Rekor Michele Pirro sebagai test rider Ducati pabrikan paling lama sampai mengalahkan masa bakti Genera Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna yang bergabung di Ducati sejak 2014.

Bukan tanpa alasan Ducati pabrikan mempertahankan Michele Pirro sebagai test rider untuk riset motor MotoGP Ducati Desmosedici GP.

Peran Michele Pirro sangat penting riset motor MotoGP Ducati Desmosedici GP karena berkat perannya Ducati menjadi motor yang kompetitif di MotoGP.

Malah fungsi Michele Pirro tak hanya riset motor Ducati di ajang MotoGP, melainkan juga di WSBK.

Lagi-lagi, motor Ducati WSBK terbukti menjadi motor WSBK yang kompetitif di 2 musim terakhir.

Baca Juga: Adik Marc Marquez Provokator Posting Foto USG, Kiranya USG Orang Hamil

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular