Teman Satu Tim Marc Marquez Terpaksa Absen Di MotoGP Italia 2023, Ternyat Bukan Pertama Kalinya Absen

Joni Lono Mulia - Sabtu, 10 Juni 2023 | 10:55 WIB
MotoGP
Teman satu tim Marc Marquez di Repsol Honda Team, Joan Mir, terpaksa tidak balapan di MotoGP Italia 2023 karena cedera tangan kanan

MOTOR Plus-online.com - Kabar tak sedap harus diterima teman satu tim Marc Marquez, Joan Mir yang terpaksa absen di MotoGP Italia 2023.

Pembalap Repsol Honda Team Joan Mir baru melakoni sesi hari Jumat (9/6/2023) dari jadwal balapan MotoGP hingga Minggu (11/6/2023).

Joan Mir mengalami insiden crash di latihan resmi 2 (P2) MotoGP Italia 2023 di tikungan 1 atau San Donato, padahal low side crash namun karena efek jatuhnya yang cukup parah.

Pembalap kelahiran 1 September 1997 itu mundur dari MotoGP Italia 2023 karena cedera di bagian tangan kanannya.

Joan Mir mengalami cedera di tulang metacarpal kelimat atau jari kelingking.

Hasil diagnosis tim medis terhadap kondisi Joan Mir diputuskan tidak fit untuk tampil di MotoGP Italia 2023 Sabtu dan Minggu.

Alhasil, Joan Mir tidak akan tampil di Sprint Race dan Main Race MotoGP Italia 2023 di sirkuit Mugello.

Teman satu tim Marc Marquez bukan pertama kalinya terpaksa absen dari balapan MotoGP.

Joan Mir sebelumnya di MotoGP Argentina 2023 juga terpaksa tidak berlaga di Main Race hari Minggu MotoGP Argentina 2023.

Baca Juga: Baru Tahu Teman Satu Tim Marc Marquez Di MotoGP 2023, Nyaris Bikin Rekor Abadi MotoGP Tahun 2020

Joan Mir mengalami benturan di kepala akibat insiden crash di tikungan 7 sirkuit Termas de Rio Honda saat Sprint Race MotoGP Argentina.

Absennya teman satu tim Marc Marquez di MotoGP Italia 2023 membuat Repsol Honda Team mengandalkan Marc Marquez sebagai satu-satunya pembalap di MotoGP Italia 2023.

Semoga lekas sembuh Joan Mir dan dapat kembali balapan di ronde berikutnya MotoGP Jerman 2023 di sirkuit Sachsenring pekan depan.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular