Polisi Angkut 30 Motor Ngabers Nekat Konvoi Lewat JLNT Kuningan Tebet

Yuka Samudera - Minggu, 11 Juni 2023 | 07:50 WIB
Dok. Humas Polres Metro Jakarta Selatan
Keciduk, Polisi angkut 30 motor milik 'Ngabers' yang masih nekat konvoi lewat JLNT Kuningan-Tebet.

MOTOR Plus-Online.com - Lagi-lagi oknum 'Ngabers' berulah, polisi langsung tindak dan angkut 30 motor yang nekat konvoi lewat JLNT Kuningan-Tebet.

Polisi mengamankan sekitar 30 motor milik 'Ngabers' yang masih nekat konvoi melewati Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan-Tebet.

Dikutip dari Kompas.comPolisi mengamankan puluhan pengendara motor yang konvoi di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan-Tebet pada Sabtu (10/6/2023) dini hari.

Kurang lebih sebanyak 30 kendaraan di antaranya disita pihak polisi.

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menggelar penindakan untuk merespons keluhan warga yang konvoi pengendara motor 'Ngabers' ini hingga balap liar di ruas jalan khusus mobil itu.

"Keluhan masyarakat yang selama ini kerap terjadi di mana salah satunya adalah penggunaan Jalan layan Non Tol Casablanca oleh kendaraan roda dua yang juga dijadikan ajang trek-trekan, sehingga kami menggelar ops gabungan skala besar," ungkap Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun, Sabtu (10/6/2023).

Harun menambahkan, para pengendara motor yang keciduk melintas di JLNT Kuningan-Tebet langsung dihalau oleh petugas yang berjaga.

Para 'Ngabers' ini diminta menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan dan izin mengemudi, sekaligus pemeriksaan barang bawaan.

Baca Juga: Ramai Istilah 'Ngabers' di Kalangan Anak Motor, Artinya Apa Sih?

"Terhadap para pelanggar tersebut dilakukan penilangan oleh polantas dan sepeda motor yang tidak sesuai dengan spek, misalnya knalpot racing diamankan untuk dibawa ke Polres Jaksel," ujar Harun.

Harun belum bisa merinci berapa banyak pengendara motor yang ditilang saat operasi di kawasan JLNT Kuningan-Tebet.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular