Baru Tahu Valentino Rossi Tak Cuma Menang Terbanyak DI Sirkuit Assen MotoGP Belanda, Rekor Yang Bakal Abadi

Joni Lono Mulia - Rabu, 21 Juni 2023 | 07:50 WIB
VR46 Racing Team/Luigi Soldano
Valentino Rossi (kiri) pegang rekor menang terbanyak di sirkuit Assen MotoGP Belanda, punya rekor lain yang bisa jadi abadi, bersama muridnya Marco Bezzecchi (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Assen venue MotoGP Belanda identik dengan Valentino Rossi yang terbanyak menang di MotoGP Belanda, juga rekor lain yang bisa saja abadi.

Yup, legenda MotoGP Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap yang terbanyak menang di sirkuit Assen venue MotoGP Belanda.

Valentino Rossi sukses menggasak 8 kemenangan di sirkuit Assen MotoGP Belanda.

Valentino Rossi menang MotoGP Belanda musim 2002, 2004, 2005, 2007, 2009, 2013, 2015 dan 2017.

Rekor 7 kemenangan MotoGP Belanda The Doctor julukan Valentino Rossi itu sulit untuk bisa disama atau bahkan ditumbangkan.

Pembalap kedua terbanyak menang setelah Valentino Rossi koleksinya adalah 2 kemenangan.

Adalah Casey Stoner (2008 dan 2012) dan Marc Marquez (2014 dan 2018) yang menempati urutan kedua sebagai pembalap terbanyak menang di MotoGP Belanda setelah Valentino Rossi.

Tak hanya rekor menang terbanyak Valentino Rossi sulit untuk dapat disamakan atau bahkan ditumbangkan.

Ada 2 rekor milik Valentino Rossi di sirkuit Assen venue MotoGP Belanda yang abadi dan mustahil untuk diimbangi atau dipatahkan.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia Pole Position MotoGP Jerman 2023, 2 Kali Beruntun Dan Anteng Di Puncak

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular