WSBK Mandalika Mau Dihapus Gara-gara Rugi, Pejabat Setempat Tak Terima Makam Leluhur Dipindahkan Sampai Mau Ambil Alih WSBK

Ardhana Adwitiya - Selasa, 20 Juni 2023 | 20:40 WIB
Kolase WorldSBK.com dan TRIBUNLOMBOK.COM
Ilustrasi Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri (kiri), balap WSBK di Sirkuit Mandalika (tengah), dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kanan).

MOTOR Plus-online.com - Kejuaraan World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika dianggap rugi dan rencananya akan dihapus tahun depan.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata atau Indonesian Journey (InJourney), Dony Oskaria dalam rapat bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6/2023).

Dalam rapat tersebut, Dony mengaku kalau WSBK Mandalika rugi sampai Rp 100 miliar.

"Kerugian dalang yang terbesar sebenarnya dari WSBK, bukan MotoGP," kata Dony dikutip dari siaran YouTube Komisi VI DPR RI.

"MotoGP biaya operasionalnya tertutup, tapi yang WSBK ini menunjukkan kerugian," tambahnya.

"Kami akan melakukan renegosiasi untuk menghilangkan WSBK ini," sambung dia.

"Nanti WSBK akan kita hilangkan sehingga tidak muncul biaya di dalam penyelenggaraan WSBK yang sebetulnya eventnya tidak menarik crowd dan tidak menarik juga secara sponsorship," lanjutnya.

"Ini berdampak Rp 100 miliar penurunan daripada kerugian kita," pungkasnya.

Wacana WSBK Mandalika akan dihapus tahun depan mendapat tanggapan dari Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah.

Pathul mempertanyakan sikap pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang menyampaikan bahwa mereka merugi dan terjerat utang triliunan.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular