Sirkuit Assen MotoGP Belanda Yamaha Punya Rekor Mentereng, Kesempatan Bagus Fabio Quartararo?

Didit Abdillah - Rabu, 21 Juni 2023 | 11:19 WIB
Yamaha MotoGP/Alessio Barbanti
Punya pengalaman untuk menang di MotoGP Belanda. Jadi peluang baik bagi Fabio Quartararo di sirkuit Assen yang 'ramah' bagi Yamaha.

MOTOR Plus-Online.com - MotoGP Belanda 2023 di sirkuit Assen akhir pekan ini (23-25/6/2023) adalah venue yang identik dengan kemenangan Yamaha. 

Valentino Rossi tentu paling sering menang di sirkuit Assen MotoGP Belanda pada era MotoGP 4-Tak. 

Motor MotoGP Yamaha YZR-M1 bersama Valentino Rossi sudah mendulang tujuh kemenangan di sirkuit Assen

Nama-nama pembalap Yamaha lainnya yang merasakan nikmatnya membesut M1 di sirkuit Assen MotoGP Belanda dan menang adalah Jorge Lorenzo, Ben Spies, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Tak pelak Fabio Quartararo sebagai andalan dari Yamaha dikedepankan untuk jadi pemenang pada MotoGP Belanda 2023

Mengingat kemenangan di Belanda pada tahun 2021 lalu membuka peluang pembalap kelahiran 20 April 1999 itu jadi juara dunia MotoGP saat itu. 

"Assen salah satu tempat yang cukup baik bagi Yamaha. Di Jerman kami bermasalah dengan daya cengkeram ban dan diharapkan tidak terjadi di Assen," kata Fabio Quartararo

Sejauh mata memandang MotoGP 2023, Fabio Quartararo sama sekali belum merasakan kemenangan. 

Pencapaian terbaik pembalap asal Prancis itu adalah podium ketiga di MotoGP Amerika 2023 usai cukup kompetitif di empat besar.

Sedangkan rekan setimnya, Franco Morbidelli juga dalam perkembangan yang apik sehingga peluang bagi Franky kompetitif di sirkuit Assen MotoGP Belanda terbuka lebar. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular