Advertorial

Desain Yamaha NMAX Diubah Jadi Elegan khas Motor Sport, Jadi Juara di Customaxi 2023!

Yussy Maulia - Selasa, 27 Juni 2023 | 15:36 WIB
Dok. tim Otomotifnet.com
Abdul Gafar meraih juara 1 di kategori NMAX Master Class.

Motor Plus-Online.comYamaha NMAX merupakan salah satu lini andalan Yamaha MAXI Series. Skutik ini dirancang dengan desain ergonomis yang mampu menunjang kenyamanan, baik untuk berkendara sehari-hari maupun touring.

Namun, bagaimana jika skutik bongsor ini disulap menjadi lebih elegan dengan desain khas motor sport? Rasa penasaran itu akan terjawab ketika melihat tampilan Yamaha NMAX milik jawara Customaxi x Yard Built 2023, Abdul Gafar.

Pria asal Kalimantan Timur tersebut melakukan modifikasi yang lebih difokuskan pada area bodi. Dengan nuansa bodi merah menyala, dia mengaplikasikan perpaduan airbrush dan efek glitter yang membuat motor skutik berkapasitas 155 cc miliknya itu tampak mengkilap.

Selain itu, Abdul juga memasang windshield yang bisa dinaik turunkan. Hasilnya, Yamaha NMAX milik Abdul juga tampak lebih kekar layaknya motor sport.

Baca Juga: Unik! Begini Penampakan LEXI “Tmax”  Milik Winner Master Class Customaxi 2023

Berkat ide modifikasinya yang unik, Abdul pun meraih juara satu untuk kategori Master Class Yamaha NMAX di ajang Customaxi x Yard Built 2023.

"Kami konsepnya pakai elegan modis saja. Saya ingin (motor saya) lebih kelihatan matching saja, lebih timbul (kesan elegannya) dari fisik langsung," kata Abdul saat ditemui di babak final Customaxi x Yard Built di Cibinong Mall City, Bogor pada Sabtu (10/6/2023).

Sementara itu, untuk pengerjaannya, Abdul mengatakan dia memerlukan waktu beberapa tahun hingga modifikasi motornya benar-benar selesai secara menyeluruh.

"Pengerjaan kurang lebih setahun. Jadi, setiap ada event (modifikasi), kami prepare. Tapi kalau dari nol, kurang lebih 1,5 tahun sampai 2 tahun. Kalau Customaxi ini (persiapannya) sekitar enam bulan," ungkap Abdul.

Soal tantangan, Abdul mengatakan tingkat kesulitan modifikasi motor miliknya merata di seluruh bagian.

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA