Advertorial

Yamaha XMAX Pakai Kaki-kaki ala Transformers, Seperti Apa Jadinya?

Yussy Maulia - Selasa, 27 Juni 2023 | 15:36 WIB
Dok. Otomotifnet.com
Arie meraih juara 1 XMAX Masterclass di Customaxi x Yard Built 2023.

MOTOR Plus-Online.com – Ajang modifikasi motor bergengsi yang diinisiasi Yamaha Indonesia, Customaxi X Yard Built 2023, mencapai puncaknya pada Sabtu (10/6/2023) di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 27 finalis dari 9 kategori pun berlomba-lomba memamerkan karya modifikasi mereka. Dari seluruh karya yang ditampilkan, ada beberapa motor yang menjadi perhatian banyak orang. Salah satunya adalah Yamaha XMAX milik Arie.

Motor skutik milik pria asal Samarinda, Kalimantan tersebut menjadi pusat perhatian karena mengusung desain yang unik, di mana bagian kaki-kakinya dibuat kokoh dan mirip robot Transformers.

“Motor ini terinspirasi dari animasi Transformers, di mana robot dalam film tersebut memiliki kekokohan di bagian kaki-kakinya. Konsep itu saya terapkan pada motor ini,” jelas Arie saat ditemui tim GridOto, Sabtu.

Baca Juga: Unik! Begini Penampakan LEXI “Tmax”  Milik Winner Master Class Customaxi 2023

Untuk menciptakan kesan kokoh, Arie memasang shock upside down bagian depan kaki-kaki Yamaha XMAX miliknya dan monoshock pada bagian belakang. Modifikasi itu juga membuat motor tampak lebih tinggi dan gagah.

“Inovasi ini mungkin sudah banyak diterapkan di kalangan expert, (fungsinya) untuk memudahkan (berkendara) dan mempercantik motor saja,” imbuh Arie.

Sementara itu, untuk bagian bodi, Arie melapisi hampir seluruh bagiannya dengan carbon fiber berwarna silver dan hitam.

Bagian atas lapisan carbon fiber juga diberi guratan airbrush yang membuat bodi motornya tampak menawan.

Modifikasi yang diterapkan Arie pun membuat juri terkesan. Arie berhasil memboyong titel Juara 1 di kategori Master Class NMAX.

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA