Manajer Tim Repsol Honda Ungkap Alasan Kenapa Marc Marquez dan Honda RC213V Tampil Berantakan di Empat Musim Terakhir

Uje - Sabtu, 1 Juli 2023 | 15:15 WIB
Red Bull Content Pool
Marc Marquez terakhir menang balapan pada tahun 2021

MOTOR Plus - online.com Tim Repsol Honda terutama Marc Marquez dan motornya Honda RC213V tampil berantakan di Empat musim terakhir.

Dalam empat musim terakhir tepatnya sejak 2020, Marc Marquez hanya mampu meraih tiga kemenangan dan semuanya diraih pada musim 2021.

Total Honda hanya meraih empat kemenangan sejak musim 2020, dimana satu kemenangan lain diraih oleh Alex Rins pada seri MotoGP Amerika musim ini.

Musim lalu Honda juga duduk di posisi terbawah klasemen pabrikan setelah tidak meraih satupun kemenangan.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan penurunan performa Honda awalnya diakibatkan oleh pandemi.

"Karena pandemi Covid sejak tahun 2020 para teknisi kami tidak bisa hadir ke Jepang untuk melakukan pengembangan motor, begitu juga banyak teknisi Honda yang tidak bisa keluar Jepang," ungkapnya seperti dikutip dari Speedweek.com.

Jepang memang menerapkan aturan yang ketat selama pandemi Covid terutama pada tahun 2020, dimana orang asing nyaris tidak bisa masuk ke Jepang selama tahun 2020-2021.

"Ditambah lagi Marc Marquez juga cedera parah pada tahun 2020, ini merupakan sebuah pukulan," tambahnya.

"Karena hal tersebut membuat kami semakin tertinggal saat ini, tapi kini kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaikinya," ujar Puig.

Baca Juga: Buruan Serbu PT Astra Otoparts Buka Banyak Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan S1

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular