15 Pemotor Blayer Dan Ludahi Rumah Warga Yang Bangun Tembok Di Jalan Raya Daerah Ponorogo

Didit Abdillah - Senin, 3 Juli 2023 | 18:10 WIB
Tribun Jatim
Ruas jalan di daerah Ponorogo, Jatim yang ditutup dengan tembok tinggi. Warga dan 15 pemotor blayer dan ludahi tembok sebagai protes.

MOTOR Plus-Online.com - Akses jalan tentu saja adalah hal pentung karena berkaitan dengan lalu lintas warga. 

Apalagi jika jalan tersebut sudah digunakan selama bertahun-tahun oleh warga setempat, maka pasti sudah dijadikan jalan umum. 

Lain halnya dengan kelakuan salah satu pemilik rumah di daerah Ponorogo, Jatim yang menutup jalan umum karena mengaku itu masih bagian dari tanah miliknya. 

Dilansir dari Tribun Jatim, pemilik rumah itu bernama Bagus Robyanto yang menolak mediasi dengan warga sampai harus didatangi Bupati Ponorogo

Bagus Robyanto diketahui terpaksa membangun tembok jalan di atas tanah miliknya yang kerap dilewati warga RT 01/RW 07, Kelurahan Bangun Sari, Kabupaten Ponorogo.

Pasalnya selama tiga tahun terakhir, ia dan keluarganya dikucilkan warga setelah menolak memecah sertifikat tanah milik keluarganya untuk dijadikan jalan umum.

Foto dan video tembok setinggi empat meter tersebut juga viral di media sosial.

“Alasan pertama pastinya saya dan keluarga menjalankan amar putusan hukum yang sudah berketetapan atau sudah inkrah sejak tanggal 25 Agustus 2021,"  kata Roby, Minggu (2/7/2023)

"Dan itu gugatan kedua. Gugatan pertama juga sudah inkrah karena sudah dua kali gugatan dari 15 warga setempat mewakili KK masing-masing,” lanjutnya. 

Roby mengatakan 15 warga menggugat atas kepemilikan tanah keluarganya untuk dipecah sebagian menjadi jalan umum.

Source : Tribun Jatim
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular