Di MotoGP Indonesia 2023, Sirkuit Mandalika Tampung Penonton Lebih Banyak Sampai Ratusan Ribu Orang

Didit Abdillah - Jumat, 7 Juli 2023 | 08:45 WIB
DAB/OtoRace
Ilustrasi tribun sirkuit Mandalika. Akan bisa tampung sampai batas maksimal penonton di tribun. Jumlah penonton festival tetap sama.

MOTOR Plus-Online.com - Satu event terbesar yang akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika tahun ini adalah MotoGP Indonesia 2023 di bulan Oktober mendatang. 

Ini adalah tahun kedua sirkuit Mandalika menggelar MotoGP Indonesia dan dengan peraturan yang lebih longgar. 

Peraturan yang lebih longgar mengacu pada protokol kesehatan dan pembatasan jumlah penonton yang dilakukan sampai tahun lalu. 

Setelah Presiden Jokowi menyatakan Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19 dan sudah diperbolehkan tanpa masker, maka sirkuit Mandalika lebih leluasa dalam jumlah penonton. 

Tahun lalu total penonton di semua kategori ditargetkan maksimal hanya 100 ribu penonton. 

Untuk tahun ini target penonton mencapai 180 ribu penonton dari semua kategori, khususnya festival yang paling banyak. 

Raspati/OTOMOTIF
Priandhi Satria, Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA)

"Jadi ada kelonggaran pastinya ya, sejauh ini pasti penonton akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu, karena protokol kesehatannya sudah longgar," kata Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjelaskan. 

Juga dengan fasilitas pendukung yang makin disempurnakan seperti lebih lebarnya jalur utama dan jalan raya sekitar. 

Baca Juga: Seri Kedua Kejurnas Sport MRS di Sirkuit Mandalika Siap Bikin Lima Kelas

Pun dengan fasilitas shuttle yang akan lebih banyak dan tertata karena area pengangkutan penumpang shuttle sudah lebih rapi. 

Tidak lagi tanah kosong yang bisa saja berlumpur saat hujan deras, tetapi sudah ditutup dengan konblok yang membuat tempat menunggu penumpang jadi lebih nyaman. 

"Banyak fasilitas yang sudah kami rapikan dan sebenarnya sudah siap sejak WSBK (Indonesia) lalu," Priandhi Satria menjelaskan. 

"Belajar dari MotoGP (Indonesia) tahun lalu, jadinya memang banyak evaluasi dan kami bisa bilang MotoGP di Mandalika tahun ini akan jauh lebih proper," pungkas Andhi, sapaannya. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular