Jangan Salah Beli Aki Yamaha NMAX Lama dan Baru Berbeda Ukuran Ketahui Agar Tak Bolak-balik

Aong - Minggu, 9 Juli 2023 | 19:45 WIB
Istimewa
Di lokasi acara sewindu Kings Serpong Indonesia ada juga booth aki Motobatt.

MOTOR Plus-online.com - Secara basic mesin antara Yamaha NMAX dan baru sekilas mirip namun ada yang beda seperti akinya.

Jangan salah beli aki Yamaha NMAX lama dan baru berbeda ukuran ketahui agar tak bolak-balik toko aki atau toko spare part.

Ternyata aki Yamaha NMAX generasi pertama (produksi 2020 ke bawah) dan generasi terbaru (produksi 2020 ke atas) berbeda.

Jadi buat yang ingin lakukan penggantian aki atau battery Yamaha NMAX harus teliti dengan aki yang kalian beli.

Selain aki OES (genuine yang dijual di bengkel resmi), saat ini sudah ada beberapa merk aki aftermarket buat Yamaha NMAX lama atau generasi pertama.

Salah satunya Motobatt yang menyediakan aki buat Yamaha NMAX.

"Kalau Yamaha All New NMAX itu cocoknya pakai Motobatt tipe MTZ6S dengan kapasitas 6 Ah," ucap Enjayani selaku Senior Sales Motobatt Indonesia kepada GridOto.

"Namun kalau dipakai di Yamaha NMAX lama (generasi pertama), kurang cocok karena terlalu kecil," tambahnya saat ditemui pada Senin lalu (04/07/2023)

Oleh karena itu, pria yang dipanggil Jay ini menyarankan Yamaha NMAX lama atau generasi pertama pakai aki Motobatt yang kapasitasnya lebih besar.

Baca Juga: Jadi Teka Teki Polisi Setelah Pinjam Yamaha NMAX Meninggalnya dalam Mobil Kijang Innova

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular