Balapan Bareng Marc Marquez, Kejurnas MRS Siap Jadi Supporting Race MotoGP Indonesia 2023

Didit Abdillah - Senin, 10 Juli 2023 | 15:08 WIB
Mandalika Racing Offiial
Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) bisa saja akan digelar bersamaan dengan seri MotoGP Indonesia 2023 sebagai supporting race.

MOTOR Plus-Online.com - Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) dijadwalkan akan digelar tiga seri tahun ini. 

Seri pertama sudah diselenggarakan bersamaan dengan WSBK Mandalika sebagai supporting race bulan Maret lalu di sirkuit Mandalika, NTB. 

Lalu seri kedua akan digelar akhir pekan ini (15-16/7/2023) dan seri ketiga sekitar bulan Agustus, setelah seri ARRC Indonesia. 

Pihak penyelenggara masih berniat untuk menggelar satu seri tambahan lagi pada bulan Oktober, bersamaan dengan seri MotoGP Indonesia 2023

Pasalnya Dorna Sports menyediakan satu slot untuk balapan lokal yang bisa saja menjadi tempat untuk salah satu kelas di Kejurnas Sport MRS. 

"Kita memang masih mengusahakan agar seri MRS ini juga bisa menjadi supporting race untuk di MotoGP Indonesia 2023," kata Eddy Saputra, Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Jadi pembalap Indonesia bisa merasakan atmosfer balapan bersama para pembalap MotoGP di momen yang sama," lanjutnya kepada MOTOR Plus (6/7/2023) lalu. 

"Sejauh ini masih dalam tahap diskusi, apakah kelas Sport 250 seperti di WSBK, atau memberi kesempatan di kelas yang lain," Eddy Saputra menambahkan. 

Baca Juga: Awas Bro Razia Operasi Patuh Jaya 2023 Libatkan 2 Ribuan Personel Gabungan, Jangan Coba-coba Kabur

Ada tiga kelas utama dari Kejurnas Sport MRS, yaitu Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600. 

Kelas Superbike dan Underbone 150 U-20 juga sebagai balapan pendukung di Kejurnas Sport MRS. 

Pada MotoGP Indonesia 2023 mendatang sudah ada balapan pendukung atau supporting race seperti Asia Talent Cup (ATC) putaran Indonesia. 

Balap OMR NSF250R ini memasuki seri ketiga dan tahun ini semua seri ATC hanya bersamaan dengan jadwal MotoGP saja. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.