Fakta Valentino Rossi Juara Dunia Terbaik Di MotoGP Modern, Singkirkan 7 Juara Dunia Lainnya

Joni Lono Mulia - Senin, 10 Juli 2023 | 18:55 WIB
Sepang Racing Team/David Goldman
Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2021 ronde MotoGP terakhir sebelum pensiun, pantas disebut juara dunia terbaik di MotoGP modern atau era MotoGP-Tak

MOTOR Plus-online.com - MotoGP modern atau era 4-Tak bergulir sejak 2002 hingga tahun lalu sudah menelurkan total 8 juara dunia pembalap MotoGP, Valentino Rossi terbaik dari 7 juara dunia MotoGP yang ada.

Lo kan Valentino Rossi sudah pensiun dari MotoGP sejak 2021 silam dan juga The Doctor julukannya sudah jadi legenda MotoGP?

Lantas bisa-bisanya disebut juara dunia MotoGP terbaik dari juara dunia yang ada.

Sebagai info 8 juara dunia pembalap MotoGP modern atau era 4-Tak adalah Valentino Rossi; Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, kemudian Joan Mir dan Fabio Quartararo serta Francesco Bagnaia.

Simak fakta Valentino Rossi layak disebut juara dunia MotoGP terbaik dari juara dunia MotoGP yang lain.

Valentino Rossi adalah juara dunia pertama di era MotoGP modern atau era 4-Tak yang dikenalkan di 2002.

Sebelum MotoGP 4-Tak hingga 2001 kelas premier balap motor adalah GP 500 2-Tak.

Oh iya, Valentino Rossi juga pembalap terakhir yang jadi juara dunia GP 500 2-Tak.

Sekaligus juga Valentino Rossi jadi sosok satu-satunya yang bisa juara dunia di 2 era berbeda GP 500 musi 2001 dan MotoGP modern atau 4-Tak di 2002.

Fakta berikut Valentino Rossi juara dunia MotoGP dari juara dunia MotoGP lainnya adalah hingga saat ini jadi pembalap MotoGP satu-satunya bisa menang di 2 ronde MotoGP beruntun atau back-to-back pakai 2 motor MotoGP berbeda.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular