Kenapa Beli Motor Honda Zaman Dulu Gratis Oli dan Servis Berkali-Kali Tapi Sekarang Cuma Sekali Aja?

Isal,Yuka Samudera - Jumat, 14 Juli 2023 | 16:45 WIB
Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus
Ilustrasi. Kenapa beli motor baru Honda zaman dulu lebih banyak dapat gratis oli dan servis mesin berkali-kali dibanding sekarang?

MOTOR Plus-Online.com - Berasa enggak bro, beli motor Honda zaman dulu banyak dapat gratis oli dan servis berkali-kali, namun sekarang cuma sekali aja dapatnya?

Brother MOTOR Plus berasa enggak kalau beli motor Honda di zaman dulu langsung dapat gratis oli dan servis berkali-kali.

Mungkin hal ini dirasakan oleh orang tua brother atau bahkan brother sendiri ketika membeli motor baru Honda di zaman dulu.

Dulu, biasanya membeli motor baru Honda langsung dapat gratis servis dan oli mesin motor untuk penggunaan berkali-kali.

Namun di era sekarang, jika beli motor baru Honda hanya bonus 1 kali gratis oli mesin, dan gratis biaya jasa sampai servis ke-4.

"Dahulu kalau beli motor baru Honda seperti Astrea Grand atau Honda Tiger, dapat 3 kali servis gratis berserta oli mesinnya," ujar Sapari, Kepala Bengkel AHASS Kawi dikutip dari GridOto.

"Jadi, servis Kupon Perawatan Berkala (KPB) nya gitu hanya 3 kali. Tapi saat itu sudah gratis oli mesin dan biaya jasa servis," lanjutnya.

Dok. Otomotif
Beli motor baru Honda di zaman dulu gratis oli dan servis hingga tiga kali. Berbeda dengan beli motor Honda di era sekarang.

Sapari menambahkan, selain kebijakan dari pabrikan, ada perbedaan servis dan oli gratis motor Honda zaman dulu dengan motor baru Honda saat ini.

Baca Juga: Cuma Rp 30 Ribuan Oli Motor Murah Honda BeAT, Dompet Aman Nih Bro

Hal tersebut ternyata berkaitan dengan masa inreyen mesin brother!

Penulis : Isal
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular