Baru Tahu Marc Marquez Pegang Rekor MotoGP Paling Sulit Dipecahkan, Bisa Tahan Lama

Joni Lono Mulia - Jumat, 14 Juli 2023 | 20:00 WIB
MotoGP
Baru ketahuan Marc Marquez punya rekor MotoGP paling sulit dipecahkan pembalap MotoGP lain, rekor apa itu?

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez dikabarkan menghadapi keadaan terburuk tahun ini sepanjang kariernya di MotoGP, ternyata Marc Marquez genggam rekor MotoGP sepertinya mustahil dipecahkan pembalap lain.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez boleh saja mengungkapkan sedang menghadapi tahun tersulit dalam karier balap MotoGP.

Sejak cedera parah di tulang lengan atas (humerus) kanan di MotoGP Spanyol 2020 silam.

Marc Marquez sejak 2020-2022 paceklik titel juara dunia.

Bahkan di MotoGP 2023, pembalap kelahiran 17 Februari 1993 hanya sukses ikut Sprint Race sedangkan di Main Race tak satupun mendulang poin.

Marc Marquez absen balapan atau DNF di 2 ronde beruntun, MotoGP Jerman dan Belanda 2023.

Hingga santer Marc Marquez dikabarkan akan pergi dari Honda di akhir MotoGP 2023, padahal MM93 terikat kontrak dengan Honda hingga 2024.

Apapun yang sedang dihadapi Marc Marquez dan juga masa depan karier balap MotoGP musim depan apakah tetap di Honda tidak, brother semua masih harus bersabar.

Namun begitu, Marc Marquez punya rekor di MotoGP modern atau era 4-Tak yang susah diimbangi bahkan dipecahkan pembalap MotoGP lain.

Adalah Marc Marquez satu-satunya yang berhasil gasak 6 titel juara dunia MotoGP dengan 1 skuat yang sama.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular