Anehnya Sirkuit Imola Lokasi WorldSBK Italia 2023, Beda Dengan MotoGP?

Joni Lono Mulia - Sabtu, 15 Juli 2023 | 23:58 WIB
WorldSBK
Ada yang aneh dengan sirkuit Imola venue WorldSBK Italia 2023 beda dengan MotoGP tidak ada lokasi buat long lap penalty

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Imola Italia jadi venue WorldSBK Italia juga host Yamaha R3 bLU Cru Eropa putaran 5, ada yang aneh dan beda dengan ajang MotoGP.

Sirkuit Imola dengan panjang 4,936 km total 22 tikungan itu jadi tempat bikin bangga buat pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra.

Pasalnya, Aldi Satya begitu panggilannya berhasil juara race 1 Yamaha R3 bLU cRU Italia di sirkuit Imola, (15/7/2023).

Apa yang bikin aneh sirkuit Imola dengan sirkuit MotoGP.

Idealnya di ajang balap motor internasional baiki itu ajang MotoGP atau juga WorldSBK harus ada lokasi atau tempat di mana pembalap bisa melakukan penalti long lap penalty atau LLP.

Nah di sirkuit Imola Italia di ajang WorldSBK Italia itu dengan kelas yang digelar baik WorldSBK, WorldSSP, WorldSSP 300 hingga Yamaha R3 bLU cRU tidak disediakan lokasi long lap penalty.

Tentu aneh karena sebuah event balap motor internasional, seperti WorldSBK yang kastanya setingkat di bawah MotoGP, harus ada lokasi long lap penalty.

Hal itu dimaksudkan untuk memberikan hukuman kepada pembalap yang melanggar aturan, apakah itu perilaku tidak bertanggung jawab saat balapan, seperti membuat pembalap lain mengalami insiden, dan lainnya.

Hukuman yang diberikan adalah long lap penalty.

Baca Juga: Mantap Bro, Pembalap Indonesia Aldi Satya Juara Race 1 Yamaha R3 bLU cRU Italia, Menang Sekebon

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular