Kejurnas Sport MRS Seri Kedua Dinilai Sukses Jadi Tolak Ukur Kemajuan Road Race Indonesia

Didit Abdillah - Kamis, 20 Juli 2023 | 07:20 WIB
Istimewa/MGPA
Kejurnas Sport MRS seri kedua di sirkuit Mandalika (15-16/7).

MOTOR Plus-Online.com - Sirkuit Mandalika, NTB baru saja menggelar event road race Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) pada (15-16/7) lalu. 

Ini menjadi event full Kejurnas road race pertama yang digelar Mandalika Grand Priix Association (MGPA) setelah seri pertamanya digelar sebagai kelas pendukung WSBK. 

Apalagi bagi kelas Underbone 150 U-20 yang menjadi kelas pendukung di Kejurnas Sport MRS dimulai dari seri kedua lalu dan untuk seri ketiga nanti. 

Pun kelas Underbone 150 U-20 ini menjadi event balap motor bebek pertama yang balapan di sirkuit Mandalika. 

Dengan acuan regulasi teknis untuk ARRC kelas UB150 yang digelar pada Agustus mendatang. 

Istimewa/MRS
Podium Kejurnas Sport 150 di MRS.

Pembalap asli Lombok, Arai Agaska unjuk gigi dengan memenangkan dua balapan sekaligus dan dinilai layak untuk balapan ARRC UB150 sebagai wildcard nanti. 

Begitu juga pada kelas-kelas lainnya yang memiliki antusias tinggi, khususnya persaingan pada kelas Sport 250. 

Dalam level persaingan sport ini yang menjadi bukti bahwa pembalap Indonesia sudah berada jauh pada level kompetisi yang tinggi. 

Balapan di sirkuit Mandalika yang memiliki FIM Grade A juga membuat para pembalap bisa mengasah skill dengan sangat baik. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.