Nasib Murid Valentino Rossi Di MotoGP 2024, Kode Keras Alex Rins Masuk Yamaha Tahun Depan

Joni Lono Mulia - Jumat, 28 Juli 2023 | 17:35 WIB
FB/Franco Morbidelli
Valentino Rossi (kiri) bersama muridnya Franco Morbidelli (kanan) saat latihan bersama di sirkuit Misano, nasibnya di MotoGP 2024 jelas tak lagi di Yamaha lantaran santer Alex Rins gantikan Franco Morbidelli musim depan

MOTOR Plus-online.com - Nasib murid Valentino Rossi Franco Morbidelli di skuat Yamaha pabrikan di MotoGP 2024 makin terlihat juntrungnya, kode keras Alex Rins masuk skuat Garpu Tala tahun depan.

Franco Morbidelli memang menjalani status pembalap pabrikan tak begitu mengasyikkan di skuat Yamaha pabrikan sejak bergabung di pertengahan 2021.

Franco Morbidelli promosi ke skuat Yamaha pabrikan menggantikan posisi Maverick Vinales yang memutuskan stop kontrak dengan pabrikan Jepang itu.

Padahal Maverick Vinales masih punya kontrak hingga 2022, mimpi Franco Morbidelli terwujud bisa tembus ke skuat MotoGP pabrikan.

Apa daya performa Franco Morbidelli di 2021 dan 2022 tidak seperti yang diharapkan dari murid Valentino Rossi itu.

Padahal, Franco Morbidelli bikin kejutan banyak pihak di MotoGP 2020 saat berhasil menggasak runner-up dunia alias nyaris jadi juara dunia MotoGP.

Sepak terjang gemilang Franco Morbidelli punah saat bersama skuat Yamaha pabrikan, entah apakah karena motor MotoGP Yamaha YZR-M1 yang berubah karakter.

Atau pergantian kepala kru yang dirasakan Franco Morbidelli di skuat Yamaha pabrikan.

Dalam rentang 2021-2022 saja, Franco Morbidelli berganti crew chief berkali-kali, setelah sebelummya mantap bareng Ramon Forcada (2019-2021).

Baca Juga: MotoGP Inggris Adalah Kunci, 2 Orang Ini Buktinya 2 Tahun Terakhir

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular