Menang WorldSSP300, Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Jadi Penawar Garpu Tala Di WorldSBK Rep Ceko 2023

Joni Lono Mulia - Senin, 31 Juli 2023 | 16:35 WIB
Yamaha Racing
Menang WorldSSP300, pembalap Aldi Satya Mahendra kasih penawar bagi Garpu Tala di WorldSBK Rep. Ceko 2023 simak faktanya

MOTOR Plus-online.com - Tidak menyangka kemenangan pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra di race 2 WorldSSP300 di sirkuit Most, (30/7/2023) jadi penawar skuat Garpu Tala di WorldSBK Rep. Ceko 2023, kuy sama-sama lihat faktanya.

Performa Yamaha di race 2 WorldSBK Rep Ceko 2023 baik itu kelas WorldSSP 600 cc dan WorldSBK 1.000 cc tidak seperti yang diharapkan.

Pembalap Yamaha di kelas WorldSSP Stefano Manzi DNF dan tidak mendulang poin di race 2.

Bahkan tak ada pembalap Yamaha di podium race 2 WorldSSP Rep Ceko 2023, podium puncak disabet Tarran MacKenzie (Honda); Marcel Schrotter dan Bahattin Sofuoglu (MV Agusta) di posisi 2 dan 3.

Setali tiga uang di kelas WorldSBK, pembalap Turki Toprak Razgatlioglu duel sengit dengan Alvaro Bautista untuk mempertahankan posisi pertama dalam 16 lap.

Toprak Razgatlioglu sempat bikin jarak dan di lap 17 saat melibas tikungan 2 sirkuit Most Rep. Ceko, pembalap Turki mengalami crash.

Toprak pun DNF dan gagal juara di race 2 WorldSBK Rep. Ceko 2023 gara-gara ban belakang pecah.

Selidik punya selidik ada masalah kendali kualitas dengan ban belakang Pirelli yang dipakai Toprak Razgatlioglu di motor WorldSBK Yamaha YZF-R1.

Garpu Tala kelas WorldSSP dan WorldSBK dirundung kelabu karena pembalapnya tak ada yang podium dan pembalap andalannya Stefano Manzi (WorldSSP) dan Toprak Razgatlioglu (WorldSBK) tidak finis alias DNF.

Eh, pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra menang race 2 WorldSSP300 Rep Ceko 2023 seolah jadi obat pelipur Garpu Tala setelah pembalap di kelas WorlSSP dan WorldSBK gagal bawa pulang kemenangan.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular