Ada Yang Aneh Di Motor Aldi Satya Mahendra Menang WorldSSP300 Rep Ceko 2023, Perhatikan Wind Shield

Joni Lono Mulia - Senin, 31 Juli 2023 | 19:55 WIB
Yamaha Racing
Ada yang aneh di motor balap pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra saat menang race 2 WorlSSP300 Rep Ceko 2023, foto kiri wind shield belum pecah, foto kanan sudah pecah

MOTOR Plus-online.com - Aldi Satya Mahendra jadi pembalap Indonesia pertama di WorldSSP300 musim gasak kemenangan, ada yang aneh di motor Yamaha YZF-R3 wind shieldnya sampai pecah.

Padahal kalau diperhatikan dengan seksama sebelum garis finis dan bendera kotak-kotak alias chequered flag dikibarkan pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra duel dengan Jose Manuel Osuna Saez.

Akhirnya Aldi Satya panggilan akrab Aldi Satya Mahendra keluar jadi juara dibuntuti Jose Manuel Osuna Saez harus puas finis runner-up.

Selepas beberapa meter dari garis finis, Aldi Satya menang dan kegirangan sampai disengaja atau tidak pembalap dengan nomor start 57 itu menghantamkan kedua tangannya ke wind shield motor Yamaha YZF-R3.

Sontak bagian bening di motor balap Aldi Satya itu pun pecah.

Tak sampai di situ, Aldi Satya gagal melewati tikungan pertama dan mengambil jalur lurus yang dikasi rintangan.

Selepas melakukan potong jalur tikungan pertama itu, Aldi Satya berhenti sejenak dan tak kuasa meluapkan tangis kemenenangan, sambil menunduk di atas tangki motornya.

Setelah itu Aldi Satya pun melanjutkan victory lap hingga ke panggung seremoni di paddock sirkuit Most Rep Ceko.

Sesampai Aldi Satya di parc ferme, adik Galang Hendra Pratama itu pun melakukan sujud syukur dan meluapkan kegembiraan bersama kru skuat Team BrCorse.

Baca Juga: Menang WorldSSP300, Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Jadi Penawar Garpu Tala Di WorldSBK Rep Ceko 2023

Tak ketinggalan pula dihampiri kakaknya Galang Hendra Pratama memberikan selamat kepada adiknya Aldi Satya.

Itulah kenapa wind shield motor balap Yamaha YZF-R3 Aldi Satya pecah bukan karena ada kejadian insiden saat balapan.

Akan tetapi, Aldi Satya sendiri yang memecahkan meluapkan kegembiraan jadi juara race 2 WorldSSP300 Rep. Ceko 2023 di sirkuit Most, (30/7/2023).

Lebih jelas kenapa-kenapa wind shield motor balap Aldi Satya pecah, bisa lihat video di bawah ini;

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular