Pura-pura Jadi Polisi, Pencuri Motor di Sulawesi Selatan Enggak Berkutik Diciduk Polisi Beneran

Galih Setiadi - Minggu, 6 Agustus 2023 | 09:02 WIB
Kompas.com/Laksono Hari Wiwoho
Gambar ilustrasi. Pencuri motor merangkap perampok beraksi di Sulawesi Selatan, mengaku polisi tapi takut sama polisi beneran.

MOTOR Plus-online.com - Kacau banget pencuri motor di Sulawesi Selatan ini, modus jadi polisi gadungan malah enggak berkutik ditangkap polisi sungguhan.

Hal tersebut dilakukan Roby Mukad, pencuri motor sekaligus perampok yang beraksi di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Polda Sulawesi Selatan berhasil menangkap pencuri motor itu di Kabupaten Pinrang.

Penjelasannya disampaikan Kanit Resmob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Dharma Negara.

"Pelaku melakukan aksinya dengan menodong korbannya menggunakan korek api berbentuk pistol. Sejumlah korban pun telah diperdaya," jelasnya mengutip Kompas.com.

Dalam melancarkan aksinya, Roby menyergap pengendara motor di jalan sepi, lalu menodongkan korek berbentuk pistol ke korban.

Adapun motor, uang, dan ponsel korban digasak Roby Mukad saat beraksi.

"Roby kami tangkap saat sedang bersembunyi di sebuah kamar Kost di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Di persembunyiannya, tim menemukan 2 unit sepeda motor hasil curiannya," jelas Dharma.

Baca Juga: Kata Polres Karawang Soal Pencuri Motor yang Dibilang Dilepas Polisi

Ketika ditangkap, Roby mengakui melakukan pencurian dengan kekerasan serta mengaku anggota polisi.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular