Apeknya Marc Marquez Di Red Bull Ring MotoGP Austria, 3 Musim Beruntun Keok Di Tikungan Terakhir

Joni Lono Mulia - Selasa, 15 Agustus 2023 | 21:50 WIB
Box Repsol
Marc Marquez apek di Red Bull Ring MotoGP Austria 3 kali pole position di 2017-2019, 3 kali juga kalah di tikungan yang sama yaitu tikungan terakhir

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez tak hanya tampil jeblok MotoGP musim 2023, juga apek karena belum pernah menang di Red Bull Ring MotoGP Austria, kejadian 3 kali keok dalam 3 musim beruntun di tikungan yang sama.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez punya kelemahan bicara sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria.

Pasalnya, Marc Marquez punya rekor mentereng sebagai pembalap MotoGP paling banyak pole position di MotoGP Austria 2017-2019.

Hanya saja, pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu gagal mengubah start di posisi terdepan 3 musim beruntun MotoGP Austria jadi kemenangan.

Marc Marquez malah harus menelan pil pahit di 3 kali kesempatan pole position itu harus puas gasak podium kedua dalam 3 musim beruntun.

Tambah bikin sesak Marc Marquez 3 kali gagal menang di MotoGP Austria dari pole position itu kalah di titik yang sama yaitu tikungan 10 atau tikungan terakhir.

Kemudian di MotoGP Austria 2020 hingga 2022 kemarin, Marc Marquez tidak dalam performa terbaik, absen karena cedera tulang lengan atas (humerus) kanan musim 2020.

Kemudian di MotoGP Austria 2021 hanya finis posisi 15 dan MotoGP Austria tahun lalu juga tidak start atau DNS karena penyembuhan operasi tulang humerus kanannya.

Tampaknya sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria masih akan jadi lintasan yang belum bisa dimenangi Marc Marquez dalam karier kelas premier MotoGP.

Baca Juga: Terungkap Fakta Marc Marquez Paling Keok Sama Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria 2023

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular