Deretan Pembalap Jepang yang Tewas di Usia Muda, Salah Satunya Diprediksi Bisa Juara Dunia MotoGP

Uje - Jumat, 18 Agustus 2023 | 21:35 WIB
Tim MOTOR Plus
Para pembalap Jepang yang tewas di Sirkuit. Nobuyuki Wakai, Yasutomo Nagai, Daijiro Kato dan Shoya Tomizawa

MOTOR Plus - online.com Tewasnya Haruki Noguchi usai kecelakaan di Sirkuit Mandalika pada ajang ARRC kelas ASB1000 yang digelar pekan lalu menambah daftar pembalap asal Jepang yang tewas di usia muda.

Haruki Noguchi yang pernah turun di ajang Red Bull Rookies Cup dan FIM CEV Repsol itu meninggal pada usia 22 tahun.

Saat kecelakaan naas tersebut terjadi, Noguchi saat ini tengah berada di posisi kedua klasemen sementara ajang ARRC kelas ASB1000 dengan mencatatkan dua kemenangan musim ini.

Ia juga baru saja naik podium kedua di ajang legendaris Suzuka 8 Hours.

Selain Haruki Noguchi cukup banyak pembalap Jepang yang tewas di usia muda, bahkan salah satunya pernah diprediksi bisa jadi juara dunia MotoGP.

1. Nobuyuki Wakai

paddock-gp.com
Nobuyuki Wakai tewas di Sirkuit Jerez pada usia 25 tahun

Nama Nobuyuki Wakai mungkin terasa asing bagi para penikmat balap apalagi MotoGP.

Nobuyuki Wakai ini tewas pada usia 25 tahun pada musim 1993 ketika turun di kelas 250 cc bersama tim Lucky Strike Keiyu Suzuki.

Nama Nobuyuki Wakai pertama kali ikut ajang Grand Prix pada tahun 1991 di kelas 125 cc dan mencetak 60 poin di musim perdananya, tapi karena terlalu tinggi ia segera naik ke kelas 250 cc pada musim berikutnya.

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular