Baru Tahu Red Bull Ring MotoGP Austria Bukan Hanya Sirkuit Kecepatan Tinggi, Banyak Acara Selain MotoGP

Joni Lono Mulia - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 09:55 WIB
@mj_photogp
Baru tahu sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria ternyata buka setahun penuh dan gelar banyak acara tak hanya balapan MotoGP

MOTOR Plus-online.com - Siapa sangka sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria tak sekadara sirkuit kecepatan tinggi buat motor MotoGP, bukan setahun penuh gelar banyak acara selain MotoGP.

Sirkuit dengan panjang 4,348 km dengan total 11 tikungan host MotoGP Austria sejak 2016 disebut-sebut gak pernah sepi gelaran alias buka penuh sepanjang tahun.

Yup setahun ada 365 hari dan sepanjang itu selalu ada event di sirkuit Red Bull Ring yang tak hanya venue ajang balap MotoGP.

Ternyata sirkuit Red Bull Ring juga menggelar jet darat alias F1, ajang balap Road to MotoGP Red Bull Rookies Cup hingga balapan lokal lain sampai-sampai ada event ski cross country, ice skating dan snow mobil tak ketinggalan festival musik di Agustus.

Fakta sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria bukan sepanjang tahun dan gelar tak hanya MotoGP, terungkap jika trek dengan panjang 4,346 km itu sirkuit MotoGP 2023 dengan jumlah tikungan paling sedikir.

Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria boleh unggul panjang trek dari sirkuit Sachsenring (Jerma) dengan panjang 3,671 km.

Tapi Sacshenring punya 13 tikungan dibandingkan Red Bull Ring dengan 11 tikungan sejak 2022 atau 10 tikungan (2016-2021).

Hal yang bikin brother baru tahu juga berkaitan sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria adalah nama pertama sirkuit yang dibangung 1969 itu adalah Osterreichring alias sirkuit Austria atau dikenal dengan A1 Ring.

Sirkuit ini mengalami perombakan di 1996 dan 2011 kemudian berganti nama menjadi Red Bull Ring.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Austria: Ducati, KTM, Aprilia Kencang Semua Marc Marquez dihalangi Mantan Rekan Satu Tim

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular