Kontroversi Jorge Martin di Sprint Race MotoGP Austria 2023, Bikin Tim Valentino Rossi Gagal Poin Kok Tidak Kena Pinalti?

Uje - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 21:30 WIB
Motogp.com
Jorge Martin lolos dari long lap penalty usai membuat Luca Marini terjatuh

MOTOR Plus - online.com Jorge Martin jadi sorotan pada sesi Sprint Race MotoGP Austria 2023 pada Sabtu (19/8).

Pada balapan yang berlangsung chaos tersebut ia berhasil finish di posisi ketiga, di belakang Pecco Bagnaia dan Brad Binder.

Tapi dalam balapan tersebut Jorge Martin jadi sorotan karena ia lolos dapat pinalti usai mengakibatkan dua insiden yang bikin tim Valentino Rossi tidak dapat poin.

Indiden yang pertama terjadi di tikungan pertama, ia disinyalir jadi penyebab crash besar yang melibatkan enam rider.

Jorge Martin yang terlihat bersenggolan dengan Fabio Quartararo kemudian mengakibatkan crash pada Johann Zarco, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini dan juga Miguel Oliveira terlibat dalam crash di tikungan pertama Sirkuit Red Bull Ring.

Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira langsung tidak bisa melanjutkan balapan, satu pembalap tim Valentino Rossi tumbang usai crash yang diakibatkan Jorge Martin.

Bagi Bezzecchi hasil ini tentu menambah daftar kesialan di beberapa race terakhir, termasuk di seri MotoGP Inggris dimana ia juga mengalami crash.

Insiden di tikungan pertama dianggap sebagai racing incident oleh para stewarding, Jorge Martin lolos dari pinalti.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Austria 2023: Balapan Chaos Pecco Bagnaia Menang Mudah, Marc Marquez Gagal Poin Lagi!

 

motogp.com
Valentino Rossi menyaksikan langsung timnya gagal raih poin di Sprint Race MotoGP Austria 2023

Penulis : Uje
Editor : Uje




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular