Demi Bantu Marc Marquez, Alasan Johann Zarco Ditarik Honda Di MotoGP 2024, Simak Fakta Lainnya

Joni Lono Mulia - Kamis, 24 Agustus 2023 | 21:10 WIB
Pramac Racing/Alex Farinelli, Box Repsol

MOTOR Plus-online.com - Ternyata demi bantu Marc Marquez salah satu alasan Honda sampai merekrut Johann Zarco di MotoGP 2024, dan ada banyak fakta menarik lainnya.

Pembalap MotoGP asal Prancis Johann Zarco resmi bergabung dengan Honda pabrikan dengan kontrak 2024-2025.

Bukan tanpa alasan pihak pabrikan Jepang itu bela-belain meminang Johann Zarco jadi bagian keluarga besar Honda pabrikan.

Salah satu alasan Johann Zarco ditarik Honda adalah demi membantuk Marc Marquez.

Johann Zarco secara pengalaman dan kemampuan merupakan pembalap komplet di mana punya kemampuan tampil dan meriset motor MotoGP sama bagusnya.

Terbukti saat direkrut Ducati pabrikan rentang 2020-2023 ini, apalagi terkait dengan update atau upgrade tetek bengek baru dipakai di motor MotoGP pas balapan.

Itulah kartu truf Ducati pabrikan dalam pengembangan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP jadi paling kompeitif di beberapa musim terakhir.

Sebagai info, Ducati pabrikan punya dedicatet test rider atau pembalap test rider reguler yang tugasnya menjajal motor MotoGP Ducati Desmosedici GP yang baru keluar dari pabrik.

Sebut saja prototipe Ducati Desmosedici GP diujicoba test rider Ducati Michele Pirro.

Baca Juga: Marc Marquez Mau Gabung Tim Ini Buat MotoGP 2025, Siap Dilatih Pembalap Legenda

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular