Rangka eSAF Karat dan Keropos Jadi Perhatian YLKI, AHM Diminta Lakukan Recall

Ahmad Ridho - Rabu, 30 Agustus 2023 | 19:00 WIB
Facebook Ajung Zhu
Rangka eSAF motor matic Honda keropos sampai patah mendapat perhatian serius, YLKI meminta pihak pabrikan AHM melakukan recall.

MOTOR Plus-online.com - Rangka eSAF motor matic Honda karat sampai keropos beberapa kali terjadi, YLKI ikut berkomentar.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyoroti kasus temuan beberapa pemilik motor matic Honda yang menggunakan rangka eSAF berkarat.

Bahkan beberapa diantaranya sampai keropos dan patah.

Atas temuan ini, YLKI mendesak pihak pabrikan AHM segera melakukan recall.

Sudaryatmo yang menjabat Pengurus Harian YLKI menghimbau agar produsen segera melakukan recall jika kasus rangka keropos terjadi secara masif.

"Jika kasus rangka keropos terjadi secara terus menerus atau masif, pihak produsen sepeda motor ini (AHM) harus segera melakukan recall," ujar Sudaryatmo dihubungi MOTOR Plus-online, Rabu (30/8) siang.

Sudaryatmo menambahkan, kasus rangka keropos yang terjadi belakangan ini tentu menggangu kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Jika konstruksi material tidak bisa menahan beban, maka akan terjadi kecelakaan.

Dalam hal ini kemungkinan rangka eSAF yang berkarat sampai keropos bisa dari material atau bahannya dan proses finishing-nya.

Baca Juga: Video Tes Ketok Rangka eSAF Honda Vario 160 Lawan Kawasaki Ninja dan Jupiter MX Suaranya Bikin Kaget

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular