Advertorial

Tips Memilih Sunscreen untuk Pengguna Kendaraan Roda Dua

Fathia Yasmine - Jumat, 1 September 2023 | 13:00 WIB
DOK. Shutterstock
Gunakan sunscreen sebelum bepergian, khususnya berkendara menggunakan motor

MOTOR Plus-Online.com – Bepergian menggunakan motor menjadi salah satu pilihan transportasi yang populer dan efisien.

Dengan menggunakan motor, seseorang dapat menghindari kemacetan lalu lintas dan mencapai tujuan dengan lebih cepat, terutama bagi mereka yang tinggal lingkungan perkotaan yang padat.

Selain itu, penggunaan motor juga lebih hemat biaya dibandingkan dengan menggunakan mobil, baik dari segi pemeliharaan maupun bahan bakar.

Namun, banyak orang sering kali tidak menyadari bahwa berkendara menggunakan motor membuat kulit rentan terkena efek samping sinar matahari.

Dikutip dari beautyroom.id, salah satu permasalahan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari adalah warna kulit yang menggelap, flek hitam pada wajah, hingga jerawat.

Agar kondisi kulit tidak bertambah buruk akibat paparan sinar matahari, ada baiknya Anda menggunakan tabir surya (sunscreen) terlebih dahulu sebelum bepergian.

Berikut sejumlah tips memilih sunscreen yang tepat untuk pengguna kendaraan roda dua.

Baca Juga: Terbongkar Rahasia Rangka Motor Yamaha Anti Keropos Sudah Terbukti Sejak Era Yamaha Mio

  1. Perhatikan kadar SPF

Sebelum membeli sunscreen, pastikan Anda sudah mengecek kandungan sun protection factor (SPF) yang ada pada label kemasan. Sebagai informasi, kadar SPF pada sunscreen menunjukkan seberapa baik produk tersebut melindungi kulit dari sinar matahari.

Umumnya, Kadar SPF yang umum digunakan pada sunscreen adalah SPF 15, SPF 30, SPF 50, dan SPF 50+. Untuk bepergian dalam waktu lama, direkomendasikan untuk menggunakan SPF dengan kadar minimal 30 persen. Contohnya, sunscreen Madame Gie dengan SPF 30.

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA