Terendus Pembalap Indonesia Di Moto2 MotoGP Tahun 2024, Simak Faktanya

Joni Lono Mulia - Kamis, 7 September 2023 | 09:45 WIB
Gareth Harford
Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji disebut-sebut naik ke Moto2 musim depan setelah santer Ai Ogura pindah skuat di MotoGP 2024

MOTOR Plus-online.com - Ternyata bursa transfer Moto2 juga tak kalah panah dari MotoGP, termasuk terendus bau-bau pembalap Indonesia di kejuaraan dunia Moto2 musim depan, Mario Suryo Aji kah?

Bila bursa transfer MotoGP 2024 sudah mulai terlihat jelas wujudnya, tinggal menyisakan slot di skuat Ducati satelit, Gresini Racing dan Pramac Racing.

Sisanya daftar pembalap MotoGP 2024 sudah hampir pasti bahkan pembalap MotoGP Jepang Takaaki Nakagami saja disebut-sebut masih ngegas motor MotoGP musim depan.

Alhasil, skenario pembalap Moto2 asal Jepang Ai Ogura tidak ada kesempatan promosi ke kelas premier MotoGP digadang-gadang gantikan Takaaki Nakagami.

Efek dominonya, Ai Ogura bertahan di Moto2 maka kans ada pembalap Indonesia di kelas medioker MotoGP musim depan pun pupus sudah.

Eits, ternyata Moto2 2024 tetap terendus bau-bau ada pembalap Indonesia tampil musim depan.

Hal itu karena terkuat kabar skuat Pons Racing Moto2 memutuskan mundur dari kompetisi.

Kemudian aset dari Pons Racing Moto2 itu dilego hingga dipastikan mengambil alih aset Pons Racing Moto2 itu.

Musim depan aset Pons Racing Moto2 itu berganti nama jadi MT Helmet MSI Racing Moto2.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Catalunya 2023, Mario Aji Start Balap ke-23, Ivan Ortola Pole Position

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular