4 Kejadian Pindah Skuat MotoGP Paling Heboh Sepanjang Sejarah, Termasuk Marc Marquez Jika Benar Terjadi

Joni Lono Mulia - Sabtu, 9 September 2023 | 13:45 WIB
Box Repsol, Aprilia, Pramac Racing, VR46 Racing Team
4 pindah skuat MotoGP terheboh dalam sejarah; Marc Marquez ke Gresini Racing (kiri atas); Maverick Vinales ke Aprilia (kanan atas); Johann Zarco ke Ducati (kiri bawah) dan Valentino Rossi ke Yamaha (kanan bawah)

MOTOR Plus-online.com - Insiden crash MotoGP Catalunya 2023 beberapa waktu lalu seolah dilupakan begitu saja gara-gara Marc Marquez santer benar-benar pindah ke Gresini Racing musim depan.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez beberapa kali mengutarakan dirinya masih akan bersama skuat Honda pabrikan di MotoGP musim depan.

Hal itu karena masih terikat kontrak dengan HRC hingga 2024.

Bahkan Marc Marquez mengibarkan bendera putih untuk perebutan tital juara dunia musim ini.

Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu sampai mengubah mind set penampilan di MotoGP musim ini dari pembalap reguler menjadi pembalap penguji alias test rider.

Yup, Marc Marquez rela dan bela-belain melupakan mental sebagai pembalap yang haus kemenangan dan ambisius mengejar titel juara dunia.

Berubah jadi pembalap yang menjajal semua hal baru di motor MotoGP Honda RC213V dan menahan ambisi untuk bertarung dan berupaya membaawa motor MotoGP finis di setiap rondenya.

Artinya, Marc Marquez menunjukkan tidak akan pindah dari Honda ke skuat MotoGP lain musim depna.

Eh ternyata, jelang MotoGP Misano 2023, santer Marc Marquez sudah beregosiasi dan sudah saling sepakan pindah dari Repsol Honda Team ke Gresini Racing musim depan.

Baca Juga: Heboh Kabar Marc Marquez Pindah ke Gresini Racing Ducati, Jawaban Pembalap MotoGP Ini Bikin Kaget

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular