Heboh Polisi Maki Pemotor Saat Tilang di Cikini, Dirlantas Polda Metro Buka Suara

Yuka Samudera - Jumat, 15 September 2023 | 11:38 WIB
TikTok @fenderlita
Viral video polisi maki-maki pengendara motor saat lakukan tilang di Cikini.

MOTOR Plus-Online.com - Viral video seorang polisi memaki pengendara motor saat lakukan tilang di Cikini.

Bahkan makian yang dilontarkan polisi tersebut terdengar kasar karena mengeluarkan kata binatang.

Hal ini pun membuat Dirlantas Polda Metro Jaya langsung buka suara dan meminta maaf.

Sebelumnya viral video unggahan di TikTok oleh sebuah akun bernama @fenderlita yang ramai di jagat dunia maya.

Akun tersebut menceritakan pengalaman suaminya yang mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari polisi saat di jalan raya.

Sang suami saat itu mendapat tilang dari seorang polisi karena belum membayar pajak tahunan motor yang ia kendarai.

@fenderlita Mohon maaf sebelumnya saya tidak pernah benci polisi, baru kali ini ketemu polisi modelan begini. 11 detik yg mewakili. Suami berangkat kerja seperti biasa. Sekitar pukul 7.45 di lampu merah dekat kantornya diminta minggir oleh pak pol. Karena ngerasa gaada salah apa-apa akhirnya suami minggir. Pak pol tanya “sudah perpanjang stnk?” Suami jawab “sudah” (ternyata yg baru diperpanjang adalah stnk mobil, yg motor belum). Pak pol minta suami saya serahkan sim & stnk. Suami saya mengaku salah dan tidak melawan sedikitpun, nada bicaranya juga tidak meninggi. Kemudian pak pol arahkan motor untuk naik ke trotoar. Namun karena suami saya harus segera antar jualan (roti) ke pelanggan, jd suami saya minta izin untuk antar pesanannya sebentar dan nanti kembali lg (karena sudah dekat dengan lokasi pengantaran). Pak pol tidak menginzinkan dengan terus mengeluarkan kata-kata kasar. Entah dipikirnya suami saya mencari-cari alasan untuk kabur atau bagaimana. Namun pesanan roti memang harus sampai ke pelanggan jam 8 karena untuk acara di kantornya. Apakah mengayomi, melindungi dan melayani harus dengan berkata kasar bahkan memaki?? #kenatilang #kenatilangpolisi #polisi #polisiindonesia #polisikasar #polisibaik #polisiarogan #viral #polisiviral #fyp #fypシ ♬ original sound - Fenderlita Kasterina

"Pak pol minta suami saya serahkan SIM dan STNK. Suami saya mengaku salah dan tidak melawan sedikitpun, nada bicaranya juga tidak meninggi." tulis akun tersebut di caption.

"Kemudian pak pol arahkan motor untuk naik ke trotoar. Namun karena suami saya harus segera antar jualan (roti) ke pelanggan, jd suami saya minta izin untuk antar pesanannya sebentar dan nanti kembali lg (karena sudah dekat dengan lokasi pengantaran)."

Baca Juga: Tilang Uji Emisi Batal Tapi Bayar Pajak Motor Tetap Pakai Hasil Uji Emisi Berlaku Satu Indonesia

Menurut akun tersebut, polisi itu tak memberikan izin dan bahkan memberikan kata makian kasar ke pengendara motor tersebut.

Di dalam video, terdengar kata umpatan binatang yang dilontarkan dari polisi tersebut.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular