Melanggar Tak Pakai Helm, Bule Inggris Sok Jagoan di Bali Terancam Dideportasi

Didit Abdillah - Rabu, 20 September 2023 | 21:30 WIB
Twitter/Ilhamzada
WNA atau bule asal Inggris tertangkap kamera mendorong Polisi saat diberikan teguran di Sunset Road, Bali. Terancam deportasi.

MOTOR Plus-Online.com - Masih saja ditemui warga negara asing (WNA) atau bule yang bersikap arogan saat berlibur di Bali

Kali ini terlihat di Sunset Road, Bali kala pasangan asal bule asal Inggris yang menggunakan Yamaha NMAX tidak memakai helm

Hingga akhirnya kedua bule Inggris mendapatkan tindakan dari Polantas setempat.

Tidak terima mendapatkan teguran, pria WNA yang mengendarai Yamaha NMAX itu pun mendorong Polantas. 

Keduanya pun beradu cekcok, sampai mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar dan videonya viral. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan turis asing tersebut telah ditangkap di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung pada Selasa (19/9) sekitar pukul 20.00 Wita.

Penangkapan itu berdasarkan laporan polisi bernomor LP/B/150/IX/2023/SPKT/POLRESTA DPS/POLDA BALI.

Anggota Satlantas Polresta Denpasar, Aiptu Puji Santoso, membuat laporan resmi karena didorong dan ditampar oleh turis asing tersebut.

"Mengamankan pelaku dan barang bukti, memberikan tilang kepada pelaku, memeriksa saksi dan pelaku, serta berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk melakukan proses hukum serta deportasi terhadap pelaku," kata Jansen.

Baca Juga: Video Kelakuan Bule di Bali Yamaha Fazzio Diisi Solar, Apa Efeknya Ya?

Jansen mengatakan, meski mendapat perlakuan seperti itu korban tidak terpancing emosi dan tetap berupaya menenangkan pelaku.

Kemudian, saksi Aiptu Nyoman Siki Asmara, rekan korban datang membantu menangkan WNA tersebut sembari mengingatkan pelaku untuk menaati peraturan lalulintas yang berlaku di Indonesia.

"Saat itu melakukan diskresi kepolisan dengan memperbolehkan terlapor pergi, untuk menghindari kemacetan dan kerumunan karena masyarakat semakin rame yang datang ke TKP," katanya.

Baca Juga: Bikin Heran Bule Isi Solar ke Motor Yamaha Fazzio, Kagok Perkara SPBU Self Service di Bali

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular