Bos Repsol Honda Team Kena Rombak, Demi Marc Marquez Tidak Pindah Dari Honda Di MotoGP 2024

Joni Lono Mulia - Sabtu, 30 September 2023 | 08:20 WIB
HRC
Bos Repsol Honda Team Shinichi Kokubu (ketiga dari kiri) kena rombak demi Marc Marquez bertahan di Honda tahun depan, foto diambil saat launching Repsol Honda Team awal tahun ini

MOTOR Plus-online.com - Salah seorang petinggi Repsol Honda Team Shinichi Kokubu kena rombak demi Marc Marquez tidak pindah dari Honda di MotoGP 2024.

Hal ini terungkap dari absennya Shinichi Kokubu yang menjabat General Manager Technology Development Division alias penanggung jawab riset dan pengembangan motor MotoGP Honda RC213V.

Bahkan Shinichi Kokubu juga pegang peranan motor MotoGP RC213V sejak era MotoGP modern digelar 2002 silam.

Mulai dari motor MotoGP Honda RC211V, RC212V hingga RC213V merupakan kontribusi Valentino Rossi, Nicky Hayden, Dani Pedrosa, Casey Stoner hingga Marc Marquez gasak titel juara dunia.

Namun performa motor MotoGP Honda RC213V yang kalah kompetitif dengan motor MotoGP pabrikan Eropa membuat Shinichi Kokubu jadi bos HRC pertama yang kena rombak.

Apalagi setelah Marc Marquez mengeluhkan soal performa motor MotoGP Honda yang tertinggal dari motor MotoGP pabrikan Eropa.

Sinyal Shinichi Kokubu kena rombak adalah saat di MotoGP India 2023 tidak kelihatan batang hidungnya di paddok Repsol Honda Team.

Padahal sosok Shinichi Kokubu ini selalu tampak di paddock Repsol Honda Team sejak ronde awal MotoGP Portugal 2023.

Shinichi Kokubu dengan posisi jabatannya selalu hadir bersama dengan Tetsuhiro Kuwata, petinggi HRC dengan posisi jabatan General Manager of Race Operation Management Division.

Baca Juga: Baru Tahu Arti Twin Ring Motegi Venue MotoGP Jepang 2023, Tidak Ada Hubungan Dengan Cincin

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular